Foto bersama pada acara Program Bedah RTLH di Kantor Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Jumat (13/12).
Foto bersama pada acara Program Bedah RTLH di Kantor Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Jumat (13/12).

JAKARTA, balipuspanews.com – Dalam rangkaian memperingati HUT BRI ke-124 yang jatuh pada 16 Desember 2019, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaksanakan Peresmian Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah BRI KC. Jakarta Artha Gading. Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilaksanakan di wilayah lingkungan Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang BRI KC. Jakarta Artha Gading, Eko Jayaputra  mengatakan program bedah rumah tidak layak huni ini merupakan salah satu Program BRI Peduli dalam rangka HUT BRI ke-124.

Eko Jayaputra mengungkapkan selain program bedah RTLH, program-program BRI Peduli lainnya yang sedang berjalan adalah program konservasi sungai/kali, program padat karya dan program pelatihan 10.000 (sepuluh ribu) UMKM.

“Kegiatan program bedah rumah ini diberikan untuk 200 RTLH di seluruh Indonesia dan untuk di Tanjung Priuk Program Bedah RTLH ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sungai Bambu dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp40 juta,” kata Pimpinan Cabang BRI KC. Jakarta Artha Gading, Eko Jayaputra di Kantor Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Jumat siang (13/12).

Lebih lanjut Eko Jayaputra menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini pihak Kelurahan Sungai Bambu dan Kodim 0502 dalam hal ini Danramil 03/Tg.Tanjung Priok.

“Kami mewakili management BRI mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya sehingga program bedah RTLH di wilayah Kelurahan Sungai Bambu berjalan dengan lancar,” kata Pimpinan Cabang BRI KC. Jakarta Artha Gading, Eko Jayaputra.

Dalam kesempatan ini, Komandan Rayon Militer 03/Tanjung Priok Kodim 0502/JU Mayor Inf Agus Wicaksono mengatakan atas nama pimpinan TNI dan Kodim 0502 Jakarta Utara mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah peduli memperhatikan warga sungai bambu khususnya warga yang tinggal dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Dengan adanya Program Bedah RTLH BRI Peduli ini, kini warga bisa tinggal di rumah yang layak dan hidup lebih baik,” ungkap Agus Wicaksono.

Lurah Sungai Bambu, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sumarno mengatakan warganya sangat terbantu dengan adanya Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Bank BRI.

Menurut Sumarno, program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) BRI Peduli ini sangat bermanfaat bagi warganya.

“Kami berharap program bedah RTLH BRI Peduli tetap berlanjut kedepannya, dan akan lebih banyak lagi warga yang dibantu khususnya bagi warga yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Semoga dengan ada program bantuan dari BRI ini, BRI semakin dekat rakyat tidak hanya dengan nasabahnya saja,” kata Lurah Sungai Bambu, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Sumarno. (Ivan/BPN/Tim).