Foto: Pimpinan Cabang BRI Cabang Jakarta Tanah Abang, Pram Purnama Alam bersama Danramil Johar Baru, Mayor Inf. Dasim.
Foto: Pimpinan Cabang BRI Cabang Jakarta Tanah Abang, Pram Purnama Alam bersama Danramil Johar Baru, Mayor Inf. Dasim.

JAKARTA, balipuspanews.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaksanakan Peresmian Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) BRI KC. Tanah Abang di Jalan Rawa Tengah RT013/RW05 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang BRI Cabang Jakarta Tanah Abang, Pram Purnama Alam mengatakan program bedah rumah tidak layak huni ini merupakan salah satu Program BRI Peduli dalam rangka HUT BRI ke-124.

Dijelaskan Pram, program-program lainnya yang juga sedang berjalan adalah program konservasi sungai/kali, program padat karya dan program pelatihan 10.000 (sepuluh ribu) UMKM.

“Kegiatan program bedah rumah ini diberikan untuk 200 RTLH di seluruh Indonesia, khusus untuk di Rawa Tengah-Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, ada 4 (empat) RTLH yang di bedah dengan masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp40 juta,” kata Pimpinan Cabang BRI Cabang Jakarta Tanah Abang, Pram Purnama Alam.

Lebih lanjut Pram Purnama Alam mengungkapkan proses pembedahan rumah tidak layak huni ini dapat berjalan dengan lancar atas dukungan dari semua pihak.

“Kami mewakili management BRI mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga program bedah RTLH berjalan dengan lancar,” tutur Pram Purnama Alam.

Sementara itu Danramil Johar Baru, Mayor Inf. Dasim menyampaikan atas nama pimpinan TNI dan Kodim 0501 Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah peduli memperhatikan warga Galur Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Dengan adanya Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) BRI ini dapat mengurangi beban warganya dan kini bisa hidup dengan tempat tinggal yang layak dan lebih baik,” kata Danramil Johar Baru, Mayor Inf. Dasim.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Lurah Galur, Fajar Laksono mengatakan warganya sangat terbantu dengan adanya Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Bank BRI.

“Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) BRI ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Entah jadi seperti apa warga kami jika tidak dibantu oleh BRI karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan hampir ambruk,” ungkap Fajar Laksono.

Lurah Galur, Fajar Laksono berharap apa yang sudah dilakukan oleh Bank BRI ini menjadi contoh yang baik bagi pihak lainnya agar bisa membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. (Ivan/BPN/Tim).

Facebook Comments