Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsEkonomiBRI Regional Jakarta 1 Gelar Bazaar Klaster Mantriku Dalam Mendukung Pasar UMKM

BRI Regional Jakarta 1 Gelar Bazaar Klaster Mantriku Dalam Mendukung Pasar UMKM

JAKARTA, balipuspanews.com – BRI Regional Jakarta 1 pada Jumat 15 Oktober 2021 menggelar Bazaar Klaster Mantriku sebagai salah satu upaya pemberdayaan UMKM binaannya dengan mekanisme pembayaran cashless transaction atau transaksi non tunai selama proses jual beli produk.

Melalui relationship manager segmen mikro atau biasa disebut Mantri, BRI Regional Jakarta 1 telah melakukan pembiayaan dan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM khususnya yang berada di wilayah Jakarta. Dengan tema Campaign “Brilian Sahabat UMKM” menghadirkan 8 (delapan) klaster usaha binaan unggulan yaitu; Klaster Bakso Chuanki Pademangan Barat, Klaster Siomay Batagor Proklamasi, Klaster Kripik Tempe Cempaka Putih, Klaster Cendol Durian Proklamasi, Klaster Bir Pletok Cempaka Putih, Klaster Kue Subuh Cikini, Klaster Kue Kering Cempaka Putih dan Klaster Aneka Buah Petojo.

Dalam sambutannya, Regional CEO BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta mengatakan Bazaar Klaster Mantriku merupakan wujud nyata implementasi revitalisasi mantri. “Diselenggarakannya Bazaar ini sebagai motivasi kepada Mantri meningkatkan kinerja dengan cara baru sehingga ekspansi bisnis lebih berkualitas, efisien dan efektif,” kata Rudhy.

BACA :  Gede Ngurah Ambara Putra Dilantik sebagai Anggota DPD RI Gantikan Arya Wedakarna

Selain itu, menurut Rudhy BRI konsisten mendukung pelaku UMKM agar lebih luas lagi memasarkan produknya dan lebih dikenal masyarakat. Diharapkan pelaku UMKM ini dapat meningkatkan Bisnisnya dan lebih loyal lagi kepada BRI.

“Bazaar ini rencananya akan dilaksanakan setiap bulannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diharapkan semakin banyak UMKM yang terbantu dalam memasarkan produknya, terutama disaat pandemi Covid-19,” kata Rudhy.

Hal senada juga disampaikan Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis mikro / Regional Micro Banking Head, BRI Regional Jakarta 1, Joni Sukendro yang menjelaskan Bazaar Klaster Mantriku ini untuk memperkuat culture mantri sebagai advisor UMKM serta memperkuat kampanye BRILiaN Sahabat UMKM

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Ir. Elisabeth Ratu Rante Allo, MM, M.Si memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BRI Regional Jakarta 1 yang melaksanakan program Bazaar Klaster Mantriku.

“Program ini sangat membantu UMKM khususnya dimasa pandemi Covid-19. Selama ini pastinya para pelaku UMKM ini tidak berjualan karena ada aturan PSBB,” ujarnya.

BACA :  Cari Berkah BTV: Sule dan Mimin Kembali Bertengkar karena Tarzan

“Kami mengimbau semoga Bazaar Klaster Mantriku BRI ini bisa dilaksanakan setiap bulannya dan bisa dilaksanakan diseluruh kanwil BRI di Jakarta dan kami siap mendukung,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Ir. Elisabeth Ratu Rante Allo, MM, M.Si.

Peserta Bazaar Klaster Mantriku “Bakso Chuanki” BRI Unit Pademangan Barat  Sofyan mengaku senang diselenggarakannya kegiatan ini. “BRI senantiasa selalu mendukung dan mendampingi dalam mengembangkan usahanya. “Saya sangat berharap Bazaar ini sesering mungkin karena sangat membantu usahanya terutama disaat pandemi Covid-19,” tutup Sofyan.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular