Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Buleleng Buat Single Berjudul Arak Bali, Dedy Coba Suarakan Dukungan Legalisasi Arak

Buat Single Berjudul Arak Bali, Dedy Coba Suarakan Dukungan Legalisasi Arak

BULELENG, balipuspanews.com – Kreativitas seorang musisi bernama I Putu Dedy Yastika yang berasal dari Singaraja ini ternyata tidak surut ditengah pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya dirinya berhasil menciptakan lagu berjudul berjudul “Arak Bali” yang diciptakan untuk mendukung penuh keberadaan minuman tradisional khas dari Bali yakni arak.

I Putu Dedy Yastika menjelaskan bahwa lagunya yang dibuat saat ini tidak lain untuk mendukung agar arak Bali benar benar dilegalkan dengan aturan yang sesuai kebijakan yang ada.

Bahkan melalui lagunya tersebut nantinya ada pesan agar arak bali bisa lebih dikenal luas hingga sampai ke tingkat nasional maupun Internasional. Sehingga dilegalkannya Arak Bali pengrajin arak yang ada di Bali lebih sejahtera dan bisa bersikap tenang terkait hukum.

“Arak Bali kan minuman khas lokal, ya harus dilestarikan. Supaya bisa bersaing dengan minuman-minuman yang lain yang dari luar,” jelasnya, Selasa (4/8/2020).

Pria yang kerap disapa Melor ini juga mengakui bahwa single terbaru miliknya ini sekaligus menyambut adanya pemberlakukan tatanan kehidupan baru. Bahkan sebelumnya sudah pernah merilis lagu yang berjudul Save Penyu Penimbangan. Kedepan ia juga menyiapkan lagu berjudul Jelema Koruptor yang akan disiapkan untuk di album solo miliknya.

“Mudah-mudahan tahun ini album bisa selesai. Materi sudah saya siapkan,” singkatnya.

Tidak hanya itu pria kelahiran 22 oktober 1986 juga memiliki harapan dengan adanya pemberlakukan new normal, para musisi bisa kembali tersenyum. Selama ini banyak kalangan musisi yang tidak bisa melakukan aktivitas manggung karena adanya pandemi COVID-19.

“jangan pernah mengeluh, teruslah berkarya bagaimanapun kondisinya, suatu saat nanti, pasti indah pada waktunya,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Member of