Bubarkan Balap Liar, 5 Orang Remaja Diamankan Petugas Kepolisian

Sebanyak 5 orang remaja yang terlibat aksi balap liar di Bypass IB Mantra Siyut saat diamankan di Mapolsek Gianyar, Jumat (30/10/2020).
Sebanyak 5 orang remaja yang terlibat aksi balap liar di Bypass IB Mantra Siyut saat diamankan di Mapolsek Gianyar, Jumat (30/10/2020).

 

GIANYAR, balipuspanews.com – 5 orang remaja diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Gianyar, Jumat (30/10/2020) dini hari. 5 orang remaja tersebut diamankan karena terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kabupaten Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Sabtu (31/10/2020) membenarkan diamankannya 5 orang remaja yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar Siyut, Desa Tulikup Gianyar pada Jumat dini hari.

“ Kami amankan sebanyak 5 orang remaja ini pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 02.00 Wita saat anggota kami melaksanakan patroli dan mereka sedang bersiap melakukan balap liar, ” ujarnya.

Anak remaja tersebutpun beserta sepeda motor yang digunakan untuk aksi balapan liar tersebut.

“ Masyarakat sekitar sudah resah dengan adanya aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah tersebut,” ucapnya.

5 orang anak remaja yang diamankan oleh petugas tersebut masih berstatus pelajar dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“ Ada lima motor yang kita amankan dan anak remaja ini sudah menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangin perbuatannya tersebut,” ungkapnya.

Petugaspun memanggil para orang tua dari kelima remaja yang diamankan tersebut.

“ Kami juga telah meminta memasang kelengkapan kendaraan sesuai standar dan memanggil orang tua sekaligus melakukan pembinaan di Mapolsek Gianyar,” ujarnya.

Para orang tua diharapkan untuk mengawasi dan membina anaknya agar tidak terjerumus terhadap hal-hal yang bersifat negatif seperti aksi balap liar,

“ Terutama lagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, kita harapkan peran orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya,” tandasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka