Timkes Polres Bangli sosialisasikan senam cuci tangan kepada TK bhayangkari
Timkes Polres Bangli sosialisasikan senam cuci tangan kepada TK bhayangkari

BANGLI, balipuspanews.com- Polres Bangli memberikan edukasi kepada anak TK Kemala Bhayangkari di gedung Sasana Bhayangkara Bangli, Jumat (13/3/2020). Anak TK yang dalam perkembangan mudah menyerap berbagai hal disekelilingnya itu diajari senam mencuci tangan.

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai persiapan lomba senam cuci tangan dalam rangka memperingati YKB dan dipimpin oleh dr.A.A.Ayu Alit Dalem, dr Nyoman Ayu Ari Purwanti, Penda TK I Ni Kadek Septi Angreni, Aiptu Dewa Nyoman Tunas, pengatur TK I Wayan Rudiharta.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan, selain sebagai persiapan lomba, kegiatan ini juga untuk mengajarkan kepada anak usia dini akan pentingnya kebersihan.

“ Kami ingin menanamkan kesadaran dan kedisiplinan anak usia dini akan pentingnya menjaga kebersihan,”ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini mengatakan, mencuci tangan adalah langkah paling dasar dan efektif untuk mencegah penularan penyakit apalagi belakangan di beberapa negara terjangkit virus COVID-19 atau virus corona.

“ Langkah ini juga merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus,” kata perwira dua melati dipundak ini.(riz/bas)