TABANAN, Balipuspanews.com – Momentum Bulan Bahasa Bali yang digagas Gubernur Bali I Wayan Koster mendapat dukungan positif dari berbagai pihak, bahkan mulai masuk pelosok desa seperti  pemerintahan Desa Dajan Peken, Tabanan.

Adapun bentuk dukungannya tersebut tiada lain dengan menggelar lomba nyurat aksara dan mesatwa Bali. Hal itu diungkapkan Perbekel Desa Dajan Peken, I Nyoman Sukanada, SE., Kamis (14/2).

Kepada awak media online www.balipuspanews.com Sukanada menjelaskan kedua lomba tersebut akan digelarnya pada Sabtu (16/2) yang akan datang bertempat di aula kantor desa Dajan Peken.

Peserta lomba ini imbuhnya, siswa kelas V dan VI dari seluruh SD se-Desa Dajan Peken. Masing-masing sekolah akan mengirim enam siswanya.

“Masing-masing sekolah akan mengirim tiga orang siswanya untuk mengikuti lomba mesatwa dan tiga orang untuk peserta nyurat aksara Bali,” sebutnya.

Ditambahkannya, tim juri untuk lomba ini terdiri dari tiga orang. Masing-masingnya dari unsur PHDI Tabanan, unsur penyuluh bahasa Bali dan dari guru seni. Pemenang lomba ini akan diberikan piala dan bingkisan. (rah/bpn/tim)