21/09/2020, 11:10 PM
Beranda Bali Klungkung Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Klungkung Gelorakan Gotong Royong Hadapi Covid 19

Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Klungkung Gelorakan Gotong Royong Hadapi Covid 19

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Situasi pandemi seperti saat ini, tidak menyurutkan langkah PDI Perjuangan Klungkung dalam mengamalkan spirit dan cita-cita Bung Karno. Hal ini dituangkan dalam pelaksanaan Bulan Bung Karno yang bertepatan pada setiap bulan Juni.

Dalam situasi pandemi covid-19, Anak Agung Gde Anom,SH selaku Ketua DPC PDI Perjuangan ? Klungkung Minggu(31/5) menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Bulan Bung Karno setiap masyarakat dan elemen pemuda dipersilahkan menuangkan ide, gagasan, pemikiran serta hal lainnya yang bisa mendorong semangat sodara-sodara kita agar cepat bangkit dari situasi terpuruk disegala sektor efek corona virus saat ini.

Bulan Bung Karno ini dilaksanakanan serentak mulai pada 1 Juni bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila di seluruh Indonesia. Karena pada hal ini 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Di Bali sendiri kegiatan ini dilaksanakan seiring dikeluarkannya Pergub 19/2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Gung Anom yang selaku Ketua DPC PDI PerjuanganKlungkung sekaligus Ketua DPRD Klungkung menjelaskan sejatinya Bulan Bung Karno ini sudah dilaksanakan sebelum terbitnya Pergub Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Untuk tahun ini mengambil tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi Covid-19” sesuai dengan surat DPP PDI Perjuangan Nomor : 1386/IN/DPP/V/2020.

Rangkaian kegiatan ini akan diawali dengan upacara bendera peringatan hari lahirnya pancasila di tiap-tiap DPC, selanjutnya akan dilaksanakan bakti sosial, dan terakhir akan diadakannya berbagai lomba berbasis virtual, seperti lomba pidato bung karno, lomba vlog, lomba melukis, dan berbagai lomba menarik lainnya dengan memperebutkan hadian jutaan rupiah.

Dapat diketahui pula, lomba yg diadakan ini khusus untuk yg berdomisili di Kab. Klungkung dan tidak dipungut uang pendaftaran alias Gratis. Semoga lewat kegiatan ini, perlahan situasi masyarakat bisa kembali pulih.

Penulis/Editor : Roni/Putu Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play