Bule Amerika Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Hotel

Ilustrasi
Ilustrasi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kasus gantung diri tidak hanya dilakukan orang lokal saja tapi juga warga negara asing yang tinggal di Bali. Seperti halnya James Michael Holmes warga negara asing asal Amerika Serikat.

Bule berusia 29 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di sebuah yang terletak di Banjar Mertanadi, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, pada Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, kejadian itu awalnya diketahui saksi karyawan bagian housekeeping, Putu Agus Parwata, 32, yang tinggal di Lingkungan Purnama Asri, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara. Saksi awalnya sudah menunggu di pintu kamar hotel karena sedianya Michael akan check out sekitar pukul 12.00 WITA.

Baca Juga :  Tragis, Pria asal Karangasem Ini Tewas Kesetrum Listrik saat Perbaiki Kipas Angin 

Sebelumnya, karyawan receptions hotel berkali-kali menghubungi kamar 212 tempat korban menginap namun tidak ada respon. Pihak hotel kemudian memberikan tenggang waktu sejam lamanya agar korban memberikan jawaban. Namun setelah ditunggu-tunggu, tetap tidak ada jawaban dari kamar.

Ironinya, saat mengetuk pintu kamar hotel, saksi melihat hal aneh. Dimana ujung bed runner terjepit di pintu kamar korban. Lantaran curiga, saksi lantas memanggil seorang teman kerjanya.

“Kedua saksi berinisiatif membuka pintu kamar dengan menggunakan kunci cadangan,” ujar Iptu Sudana, Kamis (7/4/2022).

Setelah membuka kunci pintu, kain bed runner terlepas dari jepitan pintu. Bersamaan dengan itu terdengar suara benda terjatuh di balik pintu kamar tersebut. Bahkan, pintu kamar tidak bisa dibuka karena terhadang jasad korban yang tergantung.

Baca Juga :  Tim Yustisi Tertibkan Iklan Produk Tembakau di Karangasem

“Korban tewas setelah menjerat lehernya dengan menggunakan kain bed runner yang dijepit pada pintu kamar hotel,” ujarnya.

Melihat itu, kedua saksi memaksa mendorong masuk dan kaget melihat tamunya sudah tewas gantung diri. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Kuta Utara.

“Para saksi karyawan melihat tanunya bule asal Amerika sudah meninggal gantung diri,” bebernya.

Sementara hasil identifikasi, korban Michael dinyatakan meninggal dunia kurang lebih 8 Jam sebelum ditemukan. Dari pengecekan tim identifikasi Polres Badung, tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah pemeriksaan, jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk kepentingan lebih lanjut.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan