DENPASAR, balipuspanews.com-Setelah melakukan pengembangan terhadap 3 tersangka pembobolan mesin ATM Bank Mandiri, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil menangkap otak pelakunya warga negara Aljazair, Mirad Riad (47).

Ia ditangkap di kediamannya di Taman Sari Home nomor 61 kamar nomor 5 Kerobokan Kuta Utara, Jumat (29/5/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Menurut Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Ranelfi Dian Candra, tersangka Mirad Riad adalah otak pelaku pencurian kotak Uang di mesin ATM Bank Mandiri. Sebelumnya, tiga rekannya sudah duluan dibekuk dengan barang bukti uang ratusan juta rupiah. Ketiganya yakni Roni Firmansyah Maulana, Tri Ito Yudiarsoyo dan I Wayan Kontal.

Selain mengamankan tersangka Mirad Riad asal Aljazair tersebut, turut disita barang bukti uang tunai diduga hasil kejahatan sebesar Rp. 3.9 juta, beberapa ATM, 1 unit pompa air hasil pembelian dari uang kejahatan, dan 2 buah handphone. “Tersangka Mirad kami jerat dengan Pasal 363 KUHP,” bebernya Sabtu (30/5/2020).

Dalam keteranganya, dalam aksinya tersangka Mirad bertugas menutup kamera CCTV di ATM Bank Mandiri dengan lakban dengan tujuan untuk mempermudah dua rekannya tersangka Ito dan Kontal beraksi.

Dari hasil interogasi, tersangka Mirad mengakui beraksi di ATM Bank Mandiri di SPBU di Jalan Buruan Gianyar bersama tersangka 3 rekannya. “Kami masih mengembangkan kasus ini,” ungkap AKBP Ranelfi.

Kontributor Denpasar.