Bule gantung diri
Bule gantung diri
sewa motor matic murah dibali

KUTA UTARA, balipuspanews.com-Pasien rehabilitas (drugs dan alcohol) di Yayasan Marga Prasanti yakni Christian James Dent (42) ditemukan tewas di Villa Bareo di Jalan Umalas I nomor 90, Kuta Utara, Badung, Selasa (23/4) pagi.

Pria bertato ini tewas gantung diri di gagang pintu kamar mandi dalam posisi posisi kedua kakinya setengah jongkok dengan leher terjerat tali celana.

Menurut saksi Luh Putu Desi Purwanti (25), korban Christian James Dent merupakan pasien yayasan drugs dan alkohol di Yayasan Marga Pransanti. Pria ini datang dan masuk ke yayasan dengan cara melompati pintu gerbang, pada Minggu (21/4) sekitar pukul 06.00 Wita.

“Dia datang ke Yayasan melompati pintu gerbang kemudian menemui satpam dan meminta tolong agar direhabilitasi,” ujar saksi ke petugas kepolisian.

Sebelum korban ditemukan gantung diri sekitar pukul 10.45 Wita, seluruh pasien yang menjalani rehabilitasi beristirahat. Hal itu sudah sesuai aturan dari yayasan, dimana saat jam istirahat diperbolehkan berada di kamar, tapi pintu tidak boleh terkunci.

“Korban saat itu masuk kamar dan mengeluh pusing. Saksi sempat melintas depan kamar korban dan melihat pintu sedikit terbuka. Tapi, korban tidak dilihatnya berada di tempat tidur,” katanya.

Saksi awalnya tidak curiga. Justru saksi mengira bule berperawakan tinggi memiliki tato di tangan kanannya itu sedang berada di kamar mandi, untuk sesi pikolog. Begitu pula ketika melintas di depan pintu, saksi mendengar suara TV. Hanya, ia tidak terlalu menghiraukan dan langsung menuju ruang kerja.

Tak berselang lama, saksi Desi Purwanti kaget mendengar teriakan minta tolong dari seorang tim support yayasan, Courtney Jane Wilson (27) asal Australia.

“Mendengar teriakan, Desi bersama beberapa rekannya langsung mendekati Courtney Jane Wilson yang berada di kamar korban. Mereka melihat korban menggantung di gagang pintu kamar mandi,” beber sumber.

Korban ditemukan dalam posisi kedua kakinya setengah jongkok dengan leher terjerat tali celana. Tim medis sempat memberikan bantuan karena dari hasil pemeriksaan saat itu masih ada denyut nadi.

“Upaya pertolongan sempat ada peningkatan tapi setelah sekitar 20 menit, kondisinya kembali drop dan akhirnya meninggal,” ungkapnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Christian James Dent kecuali bekas jeratan tali di leher. “Diduga dia bunuh diri karena depresi. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUP Sanglah,”ujar AKBP Yudith. (pl/bpn/tim)