Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarBule Meninggal Diatas Motor Ternyata Positif Covid 19

Bule Meninggal Diatas Motor Ternyata Positif Covid 19

DENPASAR, balipuspanews.com – Warga negara asing (WNA) yang meninggal di atas motor di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, ternyata positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Konfirmasi soal status Corona si bule disampaikan Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah dr I Ketut Sudartana.

“Iya,” kata Suardana menjawab pertanyaan apakah bule yang meninggal di Jalan Imam Bonjol terjangkit Covid-19. Suardana diwawancara via WhatsApp, Sabtu (21/3/2020) seperti dikutip detik.com.

Jenazah masih ada di RSUP Sanglah. Saat ini jenazah masih diproses untuk dikremasi.

“Masih sedang diproses untuk kremasi,” ujar Sudartana.

Sebelumnya dari data COVID-19 di Bali, di Daerah Bali tercatat 4 pasien positif COVID-19, terdiri dari 2 WNA dan 2 WNI, dari empat pasien positif itu, dua meninggal yaitu WNA. Pasien WNA pertama yang meninggal, seperti sudah kita ketahui bersama melalui informasi sebelumnya. Sedangkan yang satunya lagi adalah WNA 72 Tahun, meninggal pada 15 Maret 2020.

“Pasien WNA ke-2 yang dinyatakan positif COVID-19 awalnya didiagnosa oleh pihak RS menderita penyakit jantung. Tapi karena dalam situasi penyebaran COVID-19, yang bersangkutan juga dicek dan ternyata positif COVID-19. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak konsulat asal WNA dimaksud untuk proses pemakaman atau kremasi,” kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Sekda Dewa Made Indra usai memimpin gerakan penyemprotan disinfektan di Garuda Wisnu Kencana, Sabtu (21/3/2020),

BACA :  Remote Ditaruh di Dashboard Depan, Nmax Hilang Saat Terparkir di Halaman Rumah

Ia menjelaskan berkenaan dengan WNA kedua positif COVID-19 yang dinyatakan meninggal, pihaknya telah melakukan penelusuran atau contact tracing dan baru menemukan satu orang terdekatnya selama di Bali, tentunya ini akan terus dikembangkan.

Sedangkan pasien ke 3 dan 4 adalah WNI, satunya dirawat di salah satu RS rujukan di Bali, satunya lagi dirawat di RS luar Bali karena yang bersangkutan sudah kembali ke daerahnya.
Terkait penambahan jumlah kasus pasien positif, saat ini ada 199 ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang terkait kontak dengan pasien.

Jumlah ini bisa bertambah karena tim surveilans di lapangan terus menelurusi siapa yang sempat kontak dengan pasien positif.

199 ODP itu saat ini dalam keadaan sehat, tim kami sudah melakukan edukasi. Karena sebagian dari mereka adalah tenaga medis, rata-rata sudah tahu protokol isolasi mandiri dan melaksanakan PHBS. Sedangkan yang berstatus PDP dan menunggu hasil lab, saat ini berjumlah 21 pasien dan dirawat di sejumlah RS rujukan. Seluruhnya dalam kondisi baik. (rls/BPN/tim)

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular