Ilustrasi police line
Ilustrasi police line

UNGASAN, balipuspanews.com-Wisatawan asal Rusia, Vladimir Chausov, 30, ditemukan mereggang nyawa di kolam renang Perumahan Akasia Park di Jalan Pura Masuka Nomor A10, Banjar Sari Karya, Desa Ungasan Kuta Selatan, Rabu (22/1/2020) pagi.

Menurut Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Vladimir ditemukan tewas sekitar pukul 08.30 Wita oleh rekannya Aleksander Gusliakov,29. Rekannya yang kaget langsung mengangkat jasad Vladimir yang sudah membiru ke atas kolam renang.

Atas kejadian tersebut, Aleksander melaporkan ke pemilik rumah Ariana Sastra dan dilanjutkan laporan ke Polsek Kuta Selatan. Polisi yang tiba dilokasi menemukan korban mengambang di kolam renang tepat di depan kamar rekannya.

“Setelah diselidiki, wisatawan asal Rusia itu dinyatakan meninggal sekitar satu jam sebelum ditemukan mengambang,” ungkapnya Rabu (22/1/2020).

Kapolsek mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab Vladimir tewas. Sebab, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

Saat ini, jenazah dititipkan di ruang jenazah RSUP Sanglah, guna penanganan lebih lanjut.

Informasi lainnya, pria pemegang paspor bernomor 30891790 tinggal diperumahan tersebut sejak 9 Desember 2019 lalu. Sebelum ditemukan tewas korban sering mempraktekan latihan pernapasan yang diberikan oleh pelatih surfing. (pl/tim/bpn)