Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

KUTA, balipuspanews.com- Wisatawan asal Rusia, Alekseev Yuri (44) tewas di Pantai Seminyak Kuta, Kamis (10/10/2019) siang, usai bermain Boogie Board bersama istrinya, Alekseeva Olga (44). Korban sempat dilarikan ke RS Siloam Kuta untuk menjalani perobatan namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Diinformasikan, pasangan suami istri asal Rusia, yakni Alekseev Yuri dan istrinya Alekseeva Olga menginap di Grand Mas Hotel kamar 211 Seminyak Kuta. Kecelakaan laut itu terjadi setelah keduanya datang ke Pantai Seminyak tepatnya depan Anantara Hotel, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 10.45 Wita bermaksud untuk mandi.

Sekitar pukul 11.30 Wita, korban bersama istrinya kemudian bermain Boogie Board menuju pinggir pantai. “Mereka bermain Boogie Board dilihat oleh petugas Lifeguard Hotel. Korban saat itu mengenakan celana pendek warna hitam,” terang sumber dilapangan, Kamis (10/10/2019).

Tak lama, saksi petugas Lifeguard, I Kadek Adi Putra (30) melihat korban tampak kelihatan lemas dan dipapah menuju Longchair. Setelah itu, korban duduk dan tiba-tiba pingsan. Saat di cek jantungnya masih berdenyut, selanjutnya dilarikan ke RS Siloam Kuta dengan menggunakan mobil ambulans.

Namun sekitar pukul 11.45 Wita, korban Alekseev Yuri dinyatakan meninggal. Tewasnya wisatawasan asing ini dilaporkan ke Sat Pol Air Polresta Denpasar.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin yang dikonfirmasi terkait kejadian membenarkan telah terjadi korban laka laut dengan korbannya wisatawan asing asal Rusia.

“Benar ada kejadian laka laut. Korbannya wisatawan asal Rusia dan sudah dibawa ke RS Siloam,” terang Iptu Yaqin, Kamis (10/10/2019). (pl/bpn/tim)