Bule yang Ngamuk di Kampung Turis Legian Ternyata Petarung MMA 

Bule yang mengamuk di Kampung Turis Legian
Bule yang mengamuk di Kampung Turis Legian

KUTA, balipuspanews.com – Video viral di media sosial (medsos), seorang bule asal Australia berinisial PS,39, ngamuk di Legian, Kuta. Bule berpostur tinggi, berkepala plontos, mengenakan baju bergaris warna putih dan celana panjang warna putih itu menghadang mobil dan memukul-mukul kendaraan tersebut.

Usut punya usut, ternyata PS yang menginap di Hotel Legian Pradiso Kuta itu merupakan seorang petarung olahraga seni bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA).

Atas kejadian itu, PS diamankan petugas Satpol PP bersama Polsek Kuta, dan dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk diobservasi.  Dibawanya PS ke rumah sakit dibenarkan Kapolresta Denpasar Kombespol Bambang Yugo Pamungkas, pada Selasa (18/10/2022).

Kombes Bambang mengatakan PS merupakan seorang warga negara asal Australia dan sudah dibawa ke RSUP Sanglah untuk dilakukan observasi. Pihaknya juga sudah menghubungi Konsulat Australia untuk melihat kondisi PS di rumah sakit tersebut.

“Sudah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar. Konsulat sudah diberitahu dan sudah mengecek ke rumah sakit,” terangnya di Polsek Kuta.

Perwira melati tiga dipundak itu membenarkan PS memang atlet petarung dari MMA asal Australia.

“Ya benar, yang bersangkutan memang atlet MMA. Kami masih koordinasi ke rumah sakit mengenai kondisi kesehatannya. Masih dipantau,” ungkapnya.

Mengenai pelanggaran yang dilakukan PS, mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan masih didalami.

“Hanya mengganggu pengguna jalan,” terangnya.

Terkait banyaknya keluhan masyarakat warga asing bertindak arogan di kampung turis Kuta, Kombes Bambang mengatakan pihaknya bersinergi dengan TNI, Majelis Desa Adat dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat.

“Kami pasti akan tetap kita berikan arahan,” ujarnya.

Sosialisasi ini utamanya akan berada di tingkat bawah seperti si pandu beradat dan badan keamanan daerah (bakamda) untuk memberikan arahan secara rutin.

“Kita juga memberikan sosialisasi utamanya di media sosial secara preentife dan preventife. Sosialisasi ke masyarakat juga dilakukan. Bagaimana pun juga wisawatan mancanegara merupakan aset kita di Bali. Karena pendapatan besar kita itu berasal dari wisatawan, pungkasnya.

Viral rekaman video seorang bule mengamuk dan menghadang sejumlah mobil di kawasan kampung turis Legian, Kuta. Pria berkepala plontos bertubuh gempal kemudian memukul-mukul kendaraan tersebut hingga menarik perhatian wisatawan disana. Bahkan ada wisatawan yang berteriak huuu.

Tidak hanya mengganggu, dalam rekaman video yang sudah ditonton berulang kali oleh warganet, bule petarung MMA itu berteriak-teriak layaknya akan bertarung. Bahkan pria yang namanya dirahasiakan Polisi itu sempat berjoget-joget.

Tak lama ia tidur tiduran di tengah jalan hingga memacetkan arus lalulintas. Beberapa menit kemudian, petugas Satpol PP bersama Polsek Kuta datang dan membawa yang bersangkutan ke RSUP Sanglah.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan