Selasa, Februari 27, 2024
BerandaBulelengBuleleng Adakan Rakor Persiapan Porsenijar Tingkat Provinsi Juni Mendatang

Buleleng Adakan Rakor Persiapan Porsenijar Tingkat Provinsi Juni Mendatang

BULELENG, balipuspanews.com – Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) tingkat Provinsi Bali akan digelar lagi pada Juni mendatang. Menyambut gelaran tersebut Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng bersama KONI Buleleng menggelar rapat kordinasi di ruang rapat Koni Buleleng, Rabu lalu.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan sebanyak 30 cabor dan 5 cabor eksebisi akan diikuti oleh Kabupaten Buleleng.

“Potret hasil profiling Porprov kemarin yang masih usia pelajar dan hasil pembibitan selama 2 tahun ini. Disitu menjadi hal baru untuk kondisi keberadaan olahraga utamanya olahraga pelajar. Astungkara seluruh cabang olahraga kita bisa ikuti,” harapnya.

Disinggung mengenai jumlah atlet dan artis yang dilibatkan, Sekdis Surya Bharata menjelaskan estimasi atlet dan artis sebanyak 400 peserta. Melihat dinamika masing-masing cabor dan membuka ruang peserta secara mandiri.

”Kita belum memastikan, baru perkiraan atau estimasi, karena menunggu kuota final dari Provinsi Bali dan melihat perkembangan masing-masing cabor serta peserta mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengatakan dukungan Koni Buleleng menghimbau kepada seluruh Pengkab olahraga untuk bersinergi agar kontingen Porsenijar Kabupaten Buleleng sukses dibalik keterbatasan yang kita miliki.

BACA :  Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Galungan, Pertamina Tambah 263 Ribu Penyaluran LPG 3kg

“Ketua-ketua Pengkab bertanggungjawab meloloskan atlet-atletnya selain membangun komunikasi dengan pengusaha dan pemerintah dalam hal pembiayaan,” ujarnya.

Melihat prestasi yang terdahulu ungkap Ketum Wiratmaja, Buleleng telah 8 kali berturut-turut menempati peringkat ketiga.

“Saat ini mudah-mudahan dengan potensi, semangat dan rasa jengah yang kita miliki Buleleng mampu memperbaiki peringkat nantinya,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular