Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengBuleleng Dapat Hibah Aset Dari Pemprov Bali, Bupati, Semoga Bisa Bermanfaat Untuk...

Buleleng Dapat Hibah Aset Dari Pemprov Bali, Bupati, Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Masyarakat

BULELENG, balipuspanews.com – Tercatat ada 19 bidang tanah dan tujuh bangunan yang dihibahkan Pemprov Bali ke Pemkab Buleleng. Semuanya dimanfaatkan untuk fasilitas umum dan sarana kepentingan masyarakat lainnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mendapatkan hibah beberapa aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang berada di wilayah Kabupaten Buleleng. Usaha permohonan dilakukan sebagai upaya penataan aset yang ada.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menerangkan terkait hibah yang diterima pihaknya tidak lain merupakan usaha sebagai langkah penertiban dan pemanfaatan aset.

Tidak hanya itu satu sisi, pihaknya juga melakukan penertiban dalam rangka penataan aset yang berhubungan dengan mata anggaran yang dianggarkan. Sehingga secara administratif, permohonan hibah dan hibah harus juga dilakukan.

“Agar tidak terjadi kesalahan penataan aset dan pemberian anggaran pada aset itu,” terangnya, Minggu (12/7/2020).

Bahkan lanjutnya langkah tersebut juga untuk menghindari terjadinya pembiaran menyangkut fungsi dari aset tersebut. Bahkan nantinya aset aset yang diterima bisa difungsikan misalnya sebagai taman, fasilitas umum, dan kantor. Tidak ada lahan lahan ataupun bangunan yang terbengkalai lagi.

BACA :  Nelayan dan Warga Pesisir Terdampak Bencana Dapat Bantuan Beras dan Pakai Layak Pakai

Tak hanya itu ke depan Pemkab Buleleng akan kembali menanyakan aset aset yang masih dalam lelang bank ataupun yang masih dalam sengketa untuk bisa dimanfaatkan, utamanya yang berada di Kota Singaraja.

Nantinya masing masing aset bisa digunakan untuk memperindah wajah kota seperti pembuatan taman. Agar tidak terjadi kekumuhan di kota. Saat ini Pemkab Buleleng akan bersurat kepada Pemprov Bali untuk menanyakan hal tersebut.

“Ini kan bisa dimanfaatkan. Yang jelas ini sangat bermanfaat bagi kita khususnya masyarakat Buleleng, Paling kita menata ringan saja. Seperti kebun-kebun dan pohon-pohon agar lebih rindang,” lanjutnya.

Bupati yang lebih akrab disapa PAS ini juga menambahkan khusus untuk beberapa aset milik Pemprov Bali, saat ini telah memberikan manfaat yang luar biasa untuk Buleleng.

Seperti ada untuk Taman Bung Karno dan Taman Yuwana Asri. Banyak yang sekarang sudah bisa dimanfaatkan. Nantinya ada harapan aset aset besar bisa diterima agar membantu menggerakkan aspek ekonomi.

Seperti tanah di Pemuteran yang harus cepat dicarikan jalan keluar sehingga ada keleluasaan untuk mencarikan investor yang mau berinvestasi disana.

BACA :  Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Celukan Bawang

“Agar bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan. Aset tersebut bisa memberikan manfaat bagi kondisi pariwisata dan sekaligus mendorong perekonomian di Kabupaten Buleleng. Ini ke depan akan saya usulkan setelah hibah pertama dan kedua selesai,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular