sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng menggelar rapat koordinasi terkait kesiapan dalam pelaksanaan Buleleng Time merupakan pameran di luar Provinsi Bali, tepatnya di kota tangerang, Provinsi Banten pada bulan November mendatang.

Rapat dipimpin langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana didampingi Asisten Bidang Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat Ni Made Rousmini, S.Sos dan Kepala Bagian Ekbang Desak Putu Rupadi, SE di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Jumat (13/9).

Buleleng Time ini merupakan event yang pertama kali dilaksanakan oleh Kabupaten Buleleng. Pameran akan berlangsung dari tanggal 14 November hingga 17 november 2019 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Bupati Suradnyana mendukung penuh kegiatan ini, ia menghimbau para peserta pameran agar benar-benar melaksanakan kegiatan ini dengan baik agar nantinya dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Buleleng khususnya dalam hal memperkenalkan potensi wisata dan menarik investor agar mau berinvestasi di Kabupaten Buleleng demi kemajuan ekonomi masyarakat Buleleng.

Asisten Rousmini menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan event Buleleng Time ini untuk memperkuat potensi ekonomi daerah sebagai penjunjang ekonomi nasional, sebagai sarana mempromosikan potensi wisata, perdagangan dan investasi di Buleleng, menarik investor agar nantinya dapat berinvestasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Buleleng, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk dalam daerah atau produk lokal.

Imbuh Rousmini, dipilihnya kota Tangerang sebagai tempat pameran lantaran Tangerang sangat ramai dan menjadi kota yang sudah maju di Indonesia.

“Harapan kami, nantinya akan banyak investor yang berkunjung ke event ini, bukan hanya investor lokal tapi juga investor dari luar,” singkatnya.

Kepala Bagian Ekbang Desak Putu Rupadi mengungkapkan, peserta yang dilibatkan dalam event ini diantaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi, Dinas Kebudayaan, Dinas Perikanan, dan Bagian Pemerintahan. Nantinya pihaknya akan lebih memperkenalkan lagi UMKM di Kabupaten Buleleng, produk-produk pertanian dalam arti luas, potensi wisata alam, serta pangan lokal yang berpotensi di Buleleng.

“Utamanya memperkenalkan dan mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng. Astungkara, event ini memberikan dampak yang positif untuk Buleleng,” tandasnya.