Buleleng Job Fair 2022 Segera Digelar, Tersedia Juga Loker ke Luar Negeri

Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya
Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya

BULELENG, balipuspanews.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng segera akan melaksanakan Buleleng Job Fair 2022.

Dalam acara tersebut Disnaker siap melibatkan sebanyak 20 perusahaan untuk menyerap hingga dua ribu lebih tenaga kerja, bahkan diantaranya akan ditempatkan di luar negeri.

Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya mengatakan jika kegiatan segera digelar pada Rabu, 29 Juni 2022 mendatang hanya bisa melibatkan 20 perusahaan dan 4 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang nantinya ditargetkan bisa menyerap hingga 2.980 tenaga kerja. Dari angka itu hampir sebagian besar nantinya akan ditempatkan di luar negeri.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan di Gedung I Gusti Ketut Pudja itupun, kata Sumertajaya terdapat lowongan pekerjaan (loker) yang sebagian besar pada sektor pariwisata dengan penempatan di luar negeri baik kapal pesiar maupun di darat.

Baca Juga :  Menginap Semalam di Sudaji, Sandiaga: Saya Sangat Tenang Disini

Disamping banyaknya Loker ke luar negeri mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ini menyampaikan juga disediakan Loker lokal yang terdiri dari sektor perdagangan, keuangan, investasi, dan otomotif.

“Untuk loker keluar negeri itu bidang pekerjaannya banyak ke spa dan kapal pesiar, namun ada juga di pertanian ke Australia dan Inggris,” sebut Sumertajaya saat ditemui, Selasa (21/6/2022).

Sumertajaya pun berharap nantinya melalui penyelenggaraan Buleleng Job Fair 2022 masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng yang sedang membutuhkan pekerjaan dapat terbantu. Apalagi pada masa pasca pandemi seperti sekarang yang tidak dapat dipungkiri berdampak besar pada perekonomian masyarakat.

“Intinya bagaimana nantinya tenaga kerja di Kabupaten Buleleng ini dapat terserap penuh oleh masing-masing perusahaan yang ada,” tegas Sumertajaya.

Baca Juga :  Demi Stabilitas Pemerintahan, KIB Perlu Didorong Membangun Koalisi Besar

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan