Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengBuleleng Mulai Persiapkan Sejumlah Aspek Untuk PJ Bupati

Buleleng Mulai Persiapkan Sejumlah Aspek Untuk PJ Bupati

BULELENG, balipuspanews.com – Menjelang berakhirnya kepemimpinan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra. Tanggal pelantikan untuk Penjabat (PJ) Bupati Buleleng sudah mulai ditentukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yakni rencananya akan berlangsung pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Maka dari itu, setelah dilakukan pelantikan maka Kabupaten Buleleng akan dipimpin oleh PJ Bupati kurang lebih hingga Pilkada 2024.

Sehingga mengingat waktu jabatan yang kurang lebih selama 2 tahun itu. Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng perlu mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan selama masa jabatan PJ Bupati Buleleng.

“Jadi misalkan, adanya SK-SK tim yang harus dirubah, karena kan ada yang ketua timnya wakil bupati, di saat itu sudah tidak ada wakil bupati lagi, jadi beberapa tim harus melakukan perubahan,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, dikonfirmasi pada Selasa (23/8/2022).

Selain itu, kewenangan PJ nantinya tidak seperti bupati atau wakil bupati, namun tetap ada batasan wewenang yang bisa dilakukan seorang PJ pada arah kebijakan Pemkab Buleleng karena harus melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri.

BACA :  Gerebek Gudang Pengoplos Gas Elpiji di Desa Abiansemal, Polda Bali Amankan Pelaku

Terlepas dari itu, Suyasa meminta perangkat daerah untuk mendukung penuh PJ Bupati yang nantinya bertugas Buleleng dengan terus menjaga solidaritas, sinergitas, dan komitmen bersama.

“Sehingga pemerintahan bisa stabil, kegiatan berjalan, dan masyarakat juga terjaga keamanan dan ketertibannya, pembangunan berjalan baik,” terangnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular