Patroli aparat keamanan di Buleleng
Patroli aparat keamanan di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Himbauan dari Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ormas Islam dalam melaksanakan shalat ied di hari Raya Idul Fitri 1414 H H pada hari ini Minggu (24/5/2020) untuk dilaksanakan di rumah masing-masing, himbauan tersebut benar-benar diikuti warga Muslim yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.

Hasil Patroli dan pemantuan yang dilakukan sejajaran Polres Buleleng baik dari Polres Buleleng sampai dengan Jajaran Polsek tidak ditemukan adanya shalat ied di tempat umum seperti di Taman Kota, Ex Pelabuhan Buleleng dan tempat umum lainnya yang ada di masisng-masing jajaran Polsek.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.H., selaku Karendal Ops sebelum pelaksanaan shalat ied menerjunkan personel secara khusus dalam pengamanan dan juga melibatkan personel yang terseprin dalam Ops Aman Nusa Agung tahun 2020 serta personel yang terseprint dalam Ops Ketupat Agung 2020.

Mulai pukul 05.00 wita seluruh personel yang ditempatkan disekitar masjid dan juga dilapangan sudah disiagakan, sampai siang hari pukul 09.00 wita tidak ada yang melaksanakan shalat ied.

Ini berarti umat Muslim benar-benar mengikuti himbauan Pemerintah dan MUI serta Ormas Islam yang telah disampaikan untuk melaksanakan shalat ied dirumah masing-masing, cetus Karendal Ops A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M.

Sebelumnya Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., bersama dengan Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisirianto, S.E.,M.I.K., secara terus menerus melakukan himbauan dan pendekatan kepada Tokoh Muslim dan masyarakat muslim untuk mematuhi himbauan pemerintah dan MUI serta Ormas Islam yang ada untuk melaksanakan shalat ied dirumah masing-masing.

Himbauan yang disampaikan Otoritas keamanan di Buleleng akhirnya membuahkan hasil yang positif didukung dengan kesadaran masyarakat Muslim yang telah melakukan ibadah dirumah masing-masing.

“Ini merupakan cermin masyarakat yang telah mengedepankan kepentingan kesehatan untuk mencegah mewabahnya virus corona atau covid-19 di wilayah Buleleng,” cetus Karendal Ops Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., yang juga menjabat selaku Kabag Ops

Editor : Putu Artayasa