Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengBuleleng Siap Gelar Gebyar Vaksin Booster

Buleleng Siap Gelar Gebyar Vaksin Booster

BULELENG, balipuspanews.com – Aksi sinergitas lintas sektoral kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam mensukseskan program vaksinasi lanjutan atau booster. Kali ini bersama Polres Buleleng, Satgas Covid-19 Buleleng akan menggelar gebyar vaksinasi booster, pada Kamis (27/1/2022), di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, dr. Sucipto menyampaikan bahwasannya gebyar vaksinasi yang dilaksanakan besok adalah bentuk sinergitas gotong-royong antara Polres Buleleng dan Satgas Covid-19 Buleleng. Terkait pelaksanaannya, jumlah dosis vaksin dan mekanismenya diatur oleh Polres Buleleng, sedangkan tenaganya diterjunkan dari Dinas Kesehatan Buleleng.

“Atas keputusan pertemuan bersama pihak Polres Buleleng, kami memfasilitasi tenaga vaksinasi. Untuk jumlah dosis vaksin dan kurun waktu pelaksanaan gebyar vaksin diatur Polres Buleleng,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (26/1/2022)

Selain itu, pihaknya juga menambahkan, gebyar vaksinasi besok difokuskan untuk vaksinasi booster. Namun demikian, bilamana nanti terdapat masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis I atau dosis II, akan tetap dilayani.

“Gebyar vaksinasi besok memang difokuskan untuk booster,tapi jika ada yang mendaftar untuk vaksinasi dosis I atau II akan dilayani juga. Tidak ada target berapa jumlah dosis yang dikeluarkan, jika masyarakat antusias maka gebyar vaksinasi terus berlanjut,” tutupnya.

BACA :  Pj Bupati Jendrika Buka Kejora Atletik Pelajaran se-Kabupaten Klungkung

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular