Bumdes Tri Kerta Praja bersinergi dengan Babinkamtibmas gelontor puluhan paket sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak Covid-19,
Bumdes Tri Kerta Praja bersinergi dengan Babinkamtibmas gelontor puluhan paket sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak Covid-19

BANGLI, balipuspanews.com – Bertempat di depan lapangan Kantor Desa Belancan, Kintamani Bangli, Bumdes Tri Kerta Praja bersinergi dengan Babinkamtibmas gelontor puluhan paket sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak Covid-19, Jumat (29/5/2020).

Hal itu dikatakan oleh Sekdes Desa Belancan, I Ketut Taram, SE, ketika dikonfirmasi oleh balipuspanews.com, Jumat (29/5/2020).

“ Per hari ini telah dilangsungkan kegiatan penyerahan puluhan paket sembako kepada masyarakat Desa Belancan yang terdampak Covid-19 dari Bumdes Tri Kerta Praja dan Babinkamtibmas,” ucap Taram.

Menurutnya, Bumdes Tri Kerta Praja memberikan sembako sebanyak 67 paket, dan dari Babinkamtibmas sebanyak 24 paket sembako.

Lanjut, kata Taram, Sembako yang dibagikan oleh Bumdes Tri Kerta Praja berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 terai telur yang diberikan kepada 67 orang warga.

“ Sedangkan sembako dari Bhabinkamtibmas masing-masing berisi 10 kg beras yang dibagikan kepada 24 warga,” ujarnya.

Lebih jauh, Sekdes Desa Belancan menuturkan, kriteria penerima bantuan sembako diantaranya lansia kurang mampu, dan janda atau duda kurang mampu yang belum menerima bantuan BLT, BST, PKH, serta BPNT.

Sementara itu, sambung Taram, terkait warga yang tidak bisa hadir mengambil sembako dikarenakan sudah sangat lansia/sedang sakit, sembako diantarkan langsung kerumahnya oleh pengurus Bumdes.

“ Dalam kesempatan tersebut, Perbekel dan masyarakat Desa Belancan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan pengurus Bumdes atas bantuan yang telah diberikan,” ujar Taram yang juga Jubir Satgas Covid-19 Desa Belancan.

Selain itu, Sekdes Desa Belancan juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan.

“ Dalam aksi sosial ini, kita tetap menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan