Bunga Bangkai Bermunculan di
Bunga bangkai di setra pendem
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- bau busuk yang menyegat dari setra (kuburan) di kelurahan Pendem, Jembrana sempat membuat warga disekitarnya penasaran. Setelah dicari tahu, ternyata bau busuk itu berasal dari bunga bangkai yang tumbuh di setra tersebut.

Awalnya warga mapun petigas pembersih setra merasa terganggu oleh bau busuk yang menyengat hidung dan berasal dari Setra.

Mereka sempat tidak terlalu memperdulikanya. Baru setelah Senin (2/12) sore I Kade Budiasa salah satu petugas kebersihan setra yang mencium bau yang tidak sedap saat membersihkan areal setra atau kuburan tersebut kaget mellihat banyak bunga bangkai tumbuh bertebaran di areal setra. banyaknya bunga bangkai yang tumbuh di setra itu membuat warga sekitar kuburan kaget. Ada sekitar 10 tangkai bunga bangkai ditemukan tumbuh subur di setra itu. Bunga bangkai itu memiliki inggi rata-rata sekitar 50 centimeter dan lebar 45 centimeter.

“Awalnya setelah bersih-bersih di areal setra saya curiga dengan bau busuk yang menyegat itu. Kemudian saya cari asal bau itu ternyata ada bung bangkai,” ujar Budiasa.

Awalnya yang dilihat Cuma satu bunga bangkai. Lalau setelah dilihat disekitarnya ternyata banyak bunga bangkai yang tumbuh dan sudah mekar.

“Kurang lebih sepuluhan,yang sudah layu ada 3 yang baru mekar 1 dan yang belum mekar ada sekitar 7,. Mungkin masiha ada lagi,” ungkapnya.

Budiasa mengaku sejak lebih dari tujuh tahun sebagai petugas kebersihan di setra, sudah tiga kali menjumpai fenomena kemunculan bunga bangkai di kuburan tersebut,

Sebelumnya hanya beberapa saja dan kali ini bunga bangkai yang tumbuh di setra sebanyak ini,” jelasnya.(nm/bpn/tim)