Bungkam Maung Bandung 1-0, Bali United Bertahan di Lima Besar Klasemen

Laga Big Match BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persib Bandung dengan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022). (Sumber foto: Persib Bandung)
Laga Big Match BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persib Bandung dengan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022). (Sumber foto: Persib Bandung)

DENPASAR, balipuspanews.com-Bermain lepas menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga di stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022), Bali United berhasil menang 1-0 lewat sebiji gol Stefano Lilipaly di menit ke -37. Gol pemain naturalisasi itu adalah hasil umpan terukur Ricky Fajrin.

Tertinggal 0-1, Maung Bandung dibawah komando David Da Silva terus menggempur pertahanan Bali United. Beruntung, Wawan Hendrawan berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Jalannya pertandingan:

Persib Bandung memberikan serangan pertama melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti, namun tendangannya masih melebar.

Bali United mendapat tendangan pojok. Namun sundulan Willian Pacheco masih jauh diatas tiang gawang.

Berjalan 6 menit pertandingan, Zulnando harus menerima ganjaran kartu kuning setalah melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap privat.

Umpan yang diberikan Eber Bessa tidak memberikan bahaya untuk gawang yang dijaga Teja Mangku Alam.

Fadil Sausu melakukan tendangan percobaan dari luar kotak pinalti, namun sayang masih terlalu tinggi dari gawang.

Serdadu Tridatu kembali mendapat tendangan pojok. Umpan yang diberikan tidak memberikan bahaya gawang yang dijaga Teja Mangku Alam.

Wawan Hendrawan berhasil melakukan penyelamatan yang cukup krusial dari tendangan keras Bechkam.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun sayang tendangan dari Stefano Lilipaly masih cukup lemah dan dengan mudah ditangkap Teja Mangku Alam.

Berjalan 30 menit pertandingan, kedua kebelasan terus memberikan serangan terbaiknya untuk mencetak keunggulan.

Febri Hariyadi harus mendapat hadiah kartu kuning di menit-36 setalah berupaya memutus serangan yang dibangun Nouri.

Bali United berhasil menjebloskan gol pertama melalui sundulan Stefano Lilipaly yang diterima dari umpan Ricky Fajrin di menit ke-37.

Sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Hingga pluit babak pertama di bunyikan, skot tetap 1-0 dengan keunggulan untuk Bali United.

Memasuki babak kedua, Roberto Alberts melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Ezra Walian dengan menarik keluar Febri Hariyadi.

Persib Bandung mendapat tendangan bebas dengan jarak yang cukup dekat dengan gawang Wawan Hendrawan.

Tendangan eksekusi David Da Silva terkena salah satu pagar hidup. Sehingga menghasilkan tendangan pojok.

Wawan Hendrawan kembali melakukan penyelamatan yang krusial untuk menghalau sundulan David Da Silva.

Serdadu Tridatu mendapat tendangan penjuru. Umpan yang diberikan oleh Lilipaly masih berhasil di blok bek Maung Bandung.

Kedua kebelasan terus memberikan serangan yang instensif.

David Da Silva mencoba memberikan tendangan keras dari luar kotak pinalti, sayang tendangannya masih menyamping dari gawang Wawan Hendrawan.

Dimenit 69, Persib Bandung kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Zalnando Dedi kusnandar dan memasukkan Bayu fiari dan Frets.

Bali United juga melakukan pergantian pemain di menit 71 dengan memasukkan Rizky Pellu dan menarik keluar Fadil Sausu.

Juara bertahan liga 1 2019 kembali melakukan penyegaran didalam squad dengan memasukkan Lerby dan Eky Taufik dengan menarik keluar Ilija Spasojevic dan Andhika Wijaya di menit-79.

Baru memasuki lapangan Eky Taufik menerima ganjaran kartu kuning.

Maung Bandung kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Erwin Ramdani dengan menarik keluar Bechkam di menit ke 81.

Bali United kembali mendapat tendangan penjuru. Umpan dari Eber Bessa masih berhasil di blok.

Dadiv Da Silva dan kawan-kawan hampir menuamakan kedudukan, namun tendangan dari Ezra Walian masih melebar dari gawang.

Menjelang berakhirnya pertandingan Persib Bandung mendapat tendangan pojok. Sayang umpan yang diberikan masih berhasil dihalau Wawan Hendrawan.

M. Rashid harus menerima ganjaran kartu kuning di menit-89.

Menjelang berakhirnya pertandingan di menit-91, Bali United kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Privat dan Eber Bessa dengan memasukkan Yabes Roni dan Ahmad Agung.

Hingga pluit berakhirnya pertandingan di bunyikan skor tetap 1-0 dengan keunggulan Bali United.

Skor ini menjadikan Bali United bertengger di posisi kelima dengan perolehan 35 poin. Sementara Persib Bandung tetap di posisi kedua dengan perolehan 37 poin.

Susunan pemain:
Persib Bandung menggunakan formasi 4-3-3 dengan pemain: 14- Teja Paku Alam, 12- Henhen, 2- Kuipers, 32- Igbonefo, 27- Zalnando, 11- D. Kusnandar, 74- M. Rashid, 13- Febri Hariyadi, 7- Beckham, 37- Bruno, 25- David Da Silva.

Cadangan: Natshir, Bayu, Jardel, Supardi, Aziz, Erwin, Vizcarra, S. Lestaluhu, Walian, Frets.

Pelatih: R. Albert.

Bali United menggunakan formasi 4-3-1-2 dengan pemain: 59-Wawan Hendrawan, 33- Andhika Wijaya, 32- Leonard Tupamahu, 43- William Pacheco, 24- Ricky Fajrin, 6- Nouri, 27- Eber Bessa, 14- Fadil Sausu, 37- Privat, 10- Stefano Lilipaly, 9- Ilija Spasojevic.

Cadangan: Samuel Reimas, Eky, Abdul Lestaluhu, Ahmad Agung, Hariono, Kadek Agung, Pellu, Lerby, Rahmat, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cuggura

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan