Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemBunyi Sirene Bikin Geger, Puluhan Pegawai DPRD Karangasem Berhamburan Keluar Ruangan

Bunyi Sirene Bikin Geger, Puluhan Pegawai DPRD Karangasem Berhamburan Keluar Ruangan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Suara sirene Senin (29/4/2024) pagi melengking di gedung DPRD Kabupaten Karangasem. Puluhan pegawai mendadak panik dan berhamburan keluar ruangan.

Lantas apakah ada bencana?
Rupanya, suara sirene dan kepanikan puluhan pegawai itu adalah bagian dari kegiatan simulasi kebencanaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana setiap tahunnya.

Sekretaris Dewan Karangasem, I Nengah Mindra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi kebencanaan, mengingat wilayah Kabupaten Karangasem terdapat berbagai potensi bencana seperti gempa, gunung meletus hingga banjir.

“Jadi dengan banyaknya potensi bencana ini, kita ingin membiasakan para pegawai, ketika mendengar suara sirene ss ZZtanda bencana ini mereka secara spontan sudah mengerti harus bagaimana dan kemana saat terjadi kondisi darurat,” kata Mendra.

Secara umum, para pegawai di lembaga dewan Karangasem sudah memahami harus bagaimana dan kemana saat terjadi kondisi darurat. Disamping penerapan, edukasi juga diberikan kepada setiap pegawai dengan harapan bisa diteruskan kepada keluarga maupun lingkungannya masing-masing.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

BACA :  Pemekaran Desa Dinas, Sedana Artha Sebut untuk Percepatan Pembangunan
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular