upati Jembrana I Putu Artha menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah se-kabupaten Jembrana yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Kabupaten Jembrana di Lt
Bupati Jembrana I Putu Artha menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah se-kabupaten Jembrana yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Kabupaten Jembrana di Lt
sewa motor matic murah dibali

JEMBRANA, balipuspanews.com – Bupati Jembrana I Putu Artha menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah se-kabupaten Jembrana yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Kabupaten Jembrana di Lt. II Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (14/5).

Dengan tema “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI-AD”. Acara yang diketuai oleh Dandim 1617 Jeffry M. Hanok tersebut turut dihadiri Forkopimda dan segenap pimpinan pemerintah di Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Artha sebagai pimpinan daerah mengapresiasi dan menyambut baik prakarsa serta langkah yang diambil Dandim 1617/Jembrana untuk mengadakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah se-kabupaten jembrana.

“Komunikasi sosial (komsos) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu komunikasi sosial ini bertujuan sebagai forum silaturahmi,” ujar Artha.

Selain itu, dengan komsos ini bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dengan seluruh elemen pemerintahan. Terlebih lagi dengan maraknya berita-berita hoax lewat media sosial yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita. Maka melalui komunikasi sosial kita dapat memberikan pelurusan informasi yang beredar sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Ini merupakan langkah yang baik didalam mencapai kesepahaman dan persepsi, Meningkatkan koordinasi dan komunikasi, Terutama terkait masalah keamanan dan ketertiban untuk mendukung pembangunan yang kita laksanakan di bumi mekepung. Oleh karena itu komunikasi sosial ini kiranya dapat dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Tidak hanya ditingkat kabupaten saja tetapi berlanjut hingga ke tingkat kecamatan dan desa sehingga terbangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas untuk masyarakat Jembrana,”imbuhnya.

Sementara Dandim 1617 Jeffry M. Hanok dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kehadiran seluruh pimpinan pemerintah di Jembrana. Selain memaparkan tugas dan fungsi pokok dari TNI, Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa komunikasi sosial dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan membangun jiwa kebangsaan juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Menjalin komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan di wilayah, tentunya sangat diharapkan apalagi selaku aparat yang berada di wilayah, sehingga akan tercipta situasi atau hubungan yang harmonis dan bersinergi,”ungkapnya. (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here