Bupati Artha saat memberi punia di Pura Jagatnatha.
Bupati Artha saat memberi punia di Pura Jagatnatha.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Puncak Karya Pujawali di Pura Jagatnatha Jembrana jatuh pada Purnamaning Sasih Karo, Kamis (15/8) kemarin. Pada puncak karya turut dihadiri Bupati I Putu Artha bersama Ny. Ari Sugianti Artha berbaur dengan pemedek ngaturang sembah bhakti.

Didampingi Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan yang juga bersama istri Ny. Ani Setiawarini, Setda I Made Sudiada, beserta para pimpinan OPD, persembahyangan dimulai pukul 11. 00 Wita.

Persembahyangan yang diawali dengan menghaturkan mantram Puja Tri Sandya, Nampak Bupati Jembrana I Putu Artha yang didampingi duduk bersama dengan Wabup. Kembang Hartawan ketua DPRD priode 2019-2024 Sri Sutharmi, serta Setda Jembrana I Made Sudiada.

Bupati Artha mengatakan, melalui upacara karya di pura Jagatnatha, umat senantiasa diberikan keteduhan lahir dan batin,. Namun dibalik rutinitas kita tentu Ida Hyang bersatana di Pura Jagatnatha memberikan tuntunan, keteduhan bagi umatnya termasuk alam yang bisa dibaca semua isinya senantiasa aman dan damai. Artha juga menyerahkan punia upakara  diterima langsung Ketua Panitia I Nengah Suindya.

Terkait karya piodalan,  manggala karya, I Nengah Suindya yang juga Ketua Majelis Madia  Kec.Mendoyo mengatakan,  pujawali Ida Betara di pura Jagatnatha dipuput oleh Ida Pedanda Griya Kawisunia, Saking Mendoyo Dauh Tukad dengan tingkat upakara Bebangkit Rombong Nyatur Sari.

” Karya ini tingkatannya sama dengan pujawali tahun lalu. Penyineban akan akan berlangsung sampai hari ini sabtu, (17/8), ” tutupnya.(rls/bpn/tim)