Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungBupati Badung Giri Prasta Resmikan Badung Happy Movement

Bupati Badung Giri Prasta Resmikan Badung Happy Movement

800 Masyarakat Badung Ikuti Yoga Tertawa

Mangupura, Balipuspanews.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meresmikan Badung Happy Movement yang merupakan perpanjangan tangan dari Gerakan Bali Happy Movement, di areal parkir timur Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Minggu (16/9).

Hadir dalam acara tersebut Kabag Humas Putu Thomas Yuniartha, Guru besar pendiri Bali Happy Movement, Kadek Siwa Ambara, instruktur yoga serta penekun yoga gembira se-Badung.

Dalam kesempatan tersebut Giri Prasta ikut berbaur dengan sekitar  800-an masyarakat Badung ikut melakukan gerakan yoga tertawa.

Giri Prasta menyampaikan bahwa Badung Happy Movement ini selaras dengan komitmen pemerintah untuk senantiasa  meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Badung.

“Gerakan yoga ini memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta menyehatkan diri sendiri. Untuk itu yoga tertawa ini perlu juga diketoktularkan kepada karyawan-karyawati Pemkab Badung terutama pada saat krida di hari Jumat. Jadi dengan sehatnya karyawan Pemkab Badung tentu mereka dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Badung, “ ungkapnya.

Sementara itu Guru besar pendiri Bali Happy Movement, Kadek Siwa Ambara mengatakan tujuan Badung Happy Movement  ini  mengajak masyarakat Badung untuk  ikut meraih kesehatan melalui yoga tertawa dan penyadaran diri.

BACA :  Bupati Giri Prasta Buka Musrenbang RKPD Badung Tahun 2025

“Antusiasme masyarakat Badung untuk mengikuti yoga tertawa ini sangat tinggi . Ini bisa dibuktikan hanya dalam kurun 3 bulan pesertanya sudah menembus angka 400 orang. Saya ingin Badung menjadi pilot project untuk yoga tertawa,” katanya.

Adapun manfaat yoga tertawa adalah menyembuhkan penyakit-penyakit akibat pikiran, seperti diketahui dari hasil penelitian masyakarat dunia banyak terserang penyakit yang bersumber dari pikiran seperti tidak mampu memenuhi tuntutan hidup yang mengakibatkan orang cepat menjadi marah, sering cemas, gelisah, takut tanpa sebab, tidak percaya diri serta ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan susah tidur. Untuk itu pikiranlah yang perlu dibenahi salah satunya dengan melakukan gerakan yoga tertawa.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular