Bupati Bangli Serahkan Beasiswa Berprestasi

Bupati Bangli I Made Gianyar menyerahkan beasiswa dengan tujuan memberikan penghargaan dan motivasi, atas prestasi yang diraih siswa
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com – Bupati Bangli I Made Gianyar SH Mhum didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nyoman Suteja SPd MPd, menyerahkan beasiswa berprestasi secara simbolis kepada siswa SMP se-Kabupaten Bangli dan SD se-kelurahan di Bangli

Penyerahan beasiswa ini bertempat di Balai Banjar Kawan kelurahan Kawan Bangli Selasa (26/9). Beasiswa diserahkan dengan tujuan memberikan penghargaan dan motivasi, atas prestasi yang diraih siswa yang memperoleh juara I,II,III disetiap kelas pada setiap sekolah serta prestasi yang di capai pada UN pad sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bangli.

Sebanyak 288 Siswa SD dan 258 siswa SMP menerima beasiwa untuk tahun pelajaran 2016/2017 dengan total beasiswa sebanyak Rp 240.900.000. Terdiri dari : Juara I Tingkat SD sebanyak 96 orang dari 17 SD, nilai uangnya per orang Rp 500 ribu, Juara II Tingkat SD sebanyak 96 orang dari 17 SD dengan Nila uangnya per orang RP Rp 450 ribu, Juara III Tingkat SD sebanyak 96 orang dari 17 SD dengan nilai uangnya per orang Rp 350 ribu,

Sedangkan Untuk Juara I Tingkat SMP Sebanyak 86 Siswa dari 30 SMP dengan nilai uangnya per orang Rp 500 ribu, untuk Juara Il Tingkat SMP sebanyak 86 siswa dari 30 SMP dengan nilai uangnya per orang Rp 450 ribu , Untuk Juara III Tingkat SMP sebanyak 86 Siswa dari 30 SMP dengan nilai uangnya per orang Rp 400 ribu.

Selain itu, juga diserahkan juga untuk siswa yang mendapatkan nilai sempurna pada UN yakni Untuk Tingkat SD ada 23 orang dengan nilai uangnya per orang Rp 1.500.000 dan untuk tingkat SMP ada 5 orang dengan nilai uangnya per orang Rp 2.000.000.

Bupati Bangli I Made Gianyar dalam sambutannya mengajak para siswa untuk berbuat kebaikan, tidak bergaya hidup mewah, tidak bersifat serakah, berbudi pekerti yang baik, tulus hati dan cinta kepada sesama.

Dengan demikian, maka yakinlah kedamaian itu akan muncul sehingga menjadikan seseorang selalu berfikir yang positif. Kalau semua bisa mencontoh sifat darmawangsa, semua orang akan menjadi pintar.

Made Gianyar berkeinginan, orang Bangli itu selalu unggul berada, dan yang paling penting menjadi orang pintar dan baik dimanapun berada orang seperti itu tidak sulit untuk hidup, tidak sulit cari teman, dan selalu akan sukses hidupnya.

Terkait dengan penyerahan kali ini, kegiatan ini sebelumnya belum ada penyerahan beasiswa seperti ini. Bergerak dari siswa di Kabupaten Bangli yang tidak pernah mendapatkan nilai sempurna pada ujian nasional.

Maka muncullah ide untuk memberikan hadiah kepada siswa yang akan mendapatkan nilai sempurna pada UN. Di mana sekarang terbukti banyak siswa dari SD dan SMP mendapatkan nilai sempurna.

Bupati Bangli berharap, prestasi yang diperoleh dapat dipertahankan dan Jangan dilihat dari nilai uangnya tapi yang paling utama adalah spirit untuk maju.

“Asal kerja keras dan rajin belajar pasti akan tercapai apa yang akan diimpikan,” ujar dia.

Made Gianyar menambahkan, Kabupaten Bangli selama ini sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Bali maupun yang ada di luar Bali untuk memberikan beasiswa kepada siswa yang diterima dan memperoleh IP bagus akan mendapatkan tunjangan pendidikan dari Pemkab. Bangli sebesar Rp 1 juta per bulan.

Pihaknya juga berpesan kepada anak-anak, agar menjauhi sifat kekerasan yang merugikan teman lainnya justru kita harus peduli dengan sesama. Apalagi sekarang di Kabupaten Bangli sebagai tempat pengungsian gunung api yang sebagian warga yang mengungsi adalah anak-anak sekolah yang juga butuh pendidikan.

Tinggalkan Komentar...