Kamis, Maret 28, 2024
BerandaTabananBupati Eka Berwisata  Spiritual ke Pura Tanah Lot

Bupati Eka Berwisata  Spiritual ke Pura Tanah Lot

TABANAN, balipuspanews.com– Setelah melakukan wisata spiritual pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, kembali melanjutkan wisata spiritualnya.
Kali ini Bupati Eka melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Tanah Lot, Beraban, Kediri, Rabu (4/3).

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka didampingi oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan beserta OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Persembahyangan ini dilakukan serangkaian Pujawali di Pura tersebut yang jatuh pada setiap rahina Buda Wage Langkir, Rabu (4/3/2020), dan Nyejer selama tiga hari sampai hari Sabtu (7/3/2020).

Umat sedharma dari berbagai daerah di Bali tampak juga berdatangan memadati Pura di tengahing segara tersebut untuk melakukan persembahyangan. Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot juga bersamaan dengan Piodalan di Pura Batu Bolong dan Pura Penataran di Kawasan DTW. Tanah Lot.

Disamping itu, Upacara Pujawali ini juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Mengingat banyak wisatawan yang menunggu kegiatan ini, sekaligus menikmati budaya dan pemandangan di kawasan DTW Tanah Lot.

BACA :  Jalin Silaturahmi, Bupati Sanjaya Sambut Kedatangan Pangdam IX Udayana

Bagi Bupati Eka, disamping sebagai upaya utuk meningkatkan spiritual diri dan wujud cihna bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi, persembahyangan ini juga diharapkan mampu menjaga kelestarian alam Tabanan serta pariwisata Bali, khususnya Tabanan tetap aman dan terkendali di tengah isu global saat ini.

Mengingat, selain mayoritas masyarakat Tabanan menggeluti bidang pertanian, namun sektor pariwisata juga sangat banyak berpengaruh bagi pendapatan masyarakat Tabanan.

Dengan melakukan persembahyangan bersama ini, diharapkan juga mampu memberikan berkah bagi sektor pariwisata di Tabanan.

Usai melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Tanah Lot, Bupati Eka melanjutkan persembahyangan di Pura Taman Beji Pandawa dan Pura Dalem Alas Wana Bomo, Kediri. Pada saat itu, Bupati Eka juga menyerahkan punia yang diterima oleh Panitia Pujawali di Pura setempat. (rls/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular