Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, lantik dan ambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, lantik dan ambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan
sewa motor matic murah dibali

TABANAN,  balipuspanews. com –  Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, lantik dan ambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan, di ruang rapat Bupati setempat, Kamis, (25/7).

Posisi strategis yang sempat lowong beberapa bulan tersebut, kini dimandatkan kepada I Made Agus Harthawiguna.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Tabanan ini dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Usai Pelantikan dan Pengambian Sumpah Jabatan, Bupati Eka mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir saat itu. “Terimakasih atas kehadirannya, walaupun ini merupakan Hari Raya Manis Galungan. Harusnya hari ini jalan-jalan bersama keluarga tapi diganggu dengan acara ini,” ucap Bupati Eka.

Bupati Eka menjelaskan, pelantikan ini dilakukan bukan hanya sekedar pelantikan namun sudah melalui proses administrasi yang benar, karena Asisten Administrasi Umum mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi Pemerintahan.

Asisten Administrasi Umum merupakan jabatan coordinator dalam menjembatani dan mengoperasionalkan kebijakan serta program Bupati, sehingga dituntut mampu untuk mengkoordinir dan membangun kerjasama serta sinergi dengan Perangkat Daerah terkait.

“Meskipun dilakukan di Ruang Rapat Saya, bukan berarti mengurangi makna. Prosesnya boleh seperti apa, tapi hasilnya betul-betul sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga mengucapkan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Asisten Administrasi Umum terpilih. Bupati Eka sangat yakin dan percaya kepada pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas-tugas dengan optimal.  “Saya ucapkan selamat kepada Pak Agus, dan sekarang tugas anda adalah membantu Sekda dan membantu OPD kita,” tegas Bupati Eka.

Bupati Eka juga menegaskan, bahwa semua OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan mempunyai peranan yang sangat penting. Bukan hanya Sekda dan Asisten saja yang penting namun Bupati Eka mengaku semua struktur di lingkungan Pemkab Tabanan sangatlah penting, ibarat organ tubuh manusia ya ng saling terkait.

“Tidak ada yang namanya dia yang paling atas, dia itu nomer satu dan dia nomer dua. Buat Saya kalian semua itu pemimpin. Semua mempunyai peran yang sama, tugas dan tanggung jawab yang sama, Cuma bidangnya saja yang berbeda-beda tapi outputnya sama, yaitu menciptakan Kesejahteraan Tabanan, kemajuan Tabanan, sesuai dengan visinya Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” sambung Bupati Eka.

Untuk itu, Bupati Eka berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan menunjukan kekompakan serta jalin hubungan yang erat dengan cara mempererat tali komunikasi dan koordinasi, guna membuat Tabanan ini lebih maju dan lebih daripada yang lainnya. “Dan terakhir banyak doa. Ayo kita doakan Tabanan. Semoga Tabanan ini bisa lebih baik dan lebih baik lagi,” tutup Bupati Eka. (rls/bpn/tim)