Gedung Keserasian Sosial diresmikan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Tabanan, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, merealisasikan pembangunan Gedung Keserasian Sosial di Tabanan, tepatnya di Banjar Umadiwang, Desa Batannyuh, Belayu, Marga.

Pembangunan gedung ini sebagai upaya menciptakan kehidupan bermasyarakat yang serasi dan harmonis. Gedung ini diperuntukkan bagi perlindungan masyarakat jika suatu saat terjadi bencana alam atau peristiwa yang mengancam masyarakat, misalkan untuk mengatasi konflik yang ada di masyarakat serta untuk menyatukan masyarakat, sehingga tidak adanya perselisihan di antara masyarakat.

Terealisasinya Gedung Keserasian Sosial ini, sangat selaras dengan Visi dan misi Kabupaten Tabanan, yakni Terciptanya Masyarakat Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Gedung Keserasian Sosial tersebut secara langsung diresmikan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Jumat (12/1), yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, dan Kepala Dinas Sosial Pemkab Tabanan I Nyoman Gede Gunawan. Hadir juga seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Marga, Perbekel dan tokoh adat setempat.

Saat itu Bupati Eka menyerukan kepada masyarakat yang ada di sana, agar semuanya paham dengan sistem-sistem terbaru baik dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Semua pihak harus bekerja sama, demi terciptanya keselaran diantara masyarakat dan juga dengan pemerintah. Dengan demikian, tidak akan muncul yang namanya konflik.

Bupati Eka juga berpesan untuk selalu menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh pemerintah. Hendaklah terus mengembangkan, sehingga kontribusi masyarakat, pemerintah dan kontribusi semua pihak bisa tertata dengan baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga.

“Kita tetap saling mengontrol, kebetulan sekarang dunia medsos sehingga berita itu akan cepat tersebar karena itu dunianya sekarang. Jadi kita harus tetap berpegang bahwa, berbuat aja terus jangan ada target. Kadang Kadang kalau sudah berbuat terus, maka secara tidak langsung target itupun bisa kita lewati,” ucap bupati asal Tegeh, Angseri, Tabanan ini.

Sekali lagi, lanjut dia, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ikut berkontribusi mensukseskan program-program Pemerintah.

“Mari kita kawal semua ini, sehingga program-program kita ke depan bisa berjalan dengan sukses. Karena tidak bisa membangun itu sendiri, Jadi semua pihak harus gotong royong. Gotong royong itu sudah mulai ditinggalkan sekarang ini, jarang saya lihat gotong-royong. Mari gemakan selalu gotong-royong, jangan hanya memikirkan diri sendiri,” ujar Bupati Eka.

Dia juga menambahkan, betapa pentingnya bersyukur dalam keadaan apapun. Berbuat yang terbaik bagi keluarga, masyarakat ataupun pemerintah dengan tiada henti-hentinya sehingga Tabanan ini bisa tetap ajeg.

“Tetap bersyukur, terus berbuat yang terbaik dan berbagi, kalau sudah begitu tiang percaya dan tiang yakin Tabanan niki akan ajeg secara sekala dan niskala menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga menyempatkan diri meresmikan Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial Kabupaten Tabanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Pusat. Saat itu yang beruntung adalah warga dari Banjar Batannyuh Kelod, Batannyuh, atas nama Ni Made Riani.

Tinggalkan Komentar...