Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Bali Tabanan Bupati Eka Tinjau Kesiapan Akhir Tabanan Harmoni Festival

Bupati Eka Tinjau Kesiapan Akhir Tabanan Harmoni Festival

TABANAN, Balipuspanews.com – Sesuai dengan agenda yang direncanakan, Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarno Putri, dan K.H. Ma’ruf Amin akan hadir pada Tabanan Harmoni Festival yang akan diselenggarakan oleh Pemkab Tabanan pada tanggal 26-27 April 2019 di areal panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi, Tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Sekda Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, tinjau kesiapan akhir Tabanan Harmony Festival (THF) 2019 Kamis (25/4) sore, sekaligus membahas teknis kesiapan panitia jelang penyelenggaraan THF 2019.

Di sela-sela tinjauannya tersebut, Bupati peraih Penghargaan Harmony Award tersebut mengatakan pada awak media yang hadir saat itu bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan THF ini adalah untuk menggaungkan persatuan dan persahabatan antar umat sebangsa dan se-Tanah Air. Selain juga mampu menjaga perbedaan untuk menjadikannya sesuatu kekuatan dalam memajukan bangsa dan Negara.

“Ingin menggaungkan rasa persatuan dan persahabatan se-Bangsa dan se-Tanah Air dengan menjaga perbedaan keyakinan, perbedaan etnis sehingga perbedaan itu menjadi sesuatu kekuatan untuk memajukan bangsa dan Negara ini. Kegiatan ini ajan dihadiri tokoh agama,” ungkapnya.

Bupati Eka juga mengatakan melalui acara tersebut pihaknya ingin menjadikan contoh untuk senantiasa terjaganya semangat persatuan. Dari kegiatan ini diharapkannya bisa memberi spirit kepada daerah lainnya agar semangat kebhinekaan selalu terjaga.

Politikus PDIP asal Tegeh, Angseri tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye damai pasca berlansungnya pesta demokrasi, yakni Pemilu 2019 yang telah berlangsung pada 17 April lalu. Pesannya agar semua komponen bangsa kembali menjalin silaturahmi, perkuat rasa persaudaraan, karena Indonesia adalah bangsa yang besar dengan berbagai bentuk keragamannya.

“Itu merupakan aset bangsa yang harus kita jaga demi kemajuan bangsa dan negara kita,” tegasnya.

Bupati Eka juga sempat menyinggung bahwa yang menjadikan acara ini sangat special bagi dirinya adalah akan adanya pementasan kesenian dari beberapa etnis yang ada di Tabanan. Ini menunjukan simbul dari masing-masing etnis tersebut dan dalam berbagai keragaman bersatu untuk menunjukkan bahwa keragaman itu indah.

“Kita akan menampilkan gandrung Banyuwangi, ada pecalang etnis Madura yang akan berjaga di pagelaran dan masih banyak lagi. Uniknya lagi kita memberi ruang yang sama pada semua etnis dan agama yang ada di Tabanan untuk menampilkan kesenian mereka di panggung.

Selain Bupati Eka dan Sekda Tabanan, nampak hadir juga pada peninjauan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan AA. Dalem Tresna Ngurah, beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta tokoh masyarakat. Sesi peninjauan terpantau kurang lebih berlangsung selama satu setengah jam. (rah/bpn/tim)

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur Di Buleleng, Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka

BULELENG, balipuspanews.com - Proses pengungkapan kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Minggu (11/10/2020) dan Senin (12/10/2020) di lima tempat berbeda akhirnya...
Balipuspanews TV
Member of