Kamis, April 18, 2024
BerandaBadungBupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras di Tukad Pura Sempua...

Bupati Giri Prasta Buka Lomba Mancing Air Deras di Tukad Pura Sempua Desa Adat Dalung

BADUNG, balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Lomba Mancing Air Deras yang diselenggarakan oleh ST Dharma Chanti, pada Minggu (6/11/2022) bertempat di Tukad Pura Sempua, Desa Adat Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian acara HUT ST Dharma Chanti yang sudah disiapkan dari 3 bulan lalu. Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Perbekel Desa Dalung Gede Putu Arif Wiratya, Ketua ST Dharma Chanti Gede Arya Putra Pratama dan undangan lainnya.

Sebagai wujud dukungan dan perhatian, pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi secara pribadi untuk penambahan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan juara sebesar Rp 5 juta dan juga memberi bantuan kepada panitia dana motivasi sebesar Rp 20 juta. Sedangkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata turut memberikan penambahan hadiah sebesar Rp 5 Juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengapresiasi semangat para peserta lomba mancing yang antusiasnya sangat besar dan panitia lomba mancing air deras ini. Bupati juga menghimbau untuk para peserta mentaati keputusan juri.

BACA :  TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sekaa teruna yang sudah membantu pemerintah kabupaten Badung dalam menjaga lingkungan dan menerapkan hubungan dengan lingkungan. Kalian para pemancing mania dan para sekaa teruna merupakan pahlawan- pahlawan desa yang ikut serta melestarikan saluran irigasi kita,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di wilayah lingkungan masing-masing, karena di saluran irigasi ini ada kehidupan berarti irigasi ini bersih.

“Melalui lomba mancing ini, mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan merawat ekosistem saluran air di lingkungan masing-masing. Karena sejak 2016 di kabupaten Badung kita sudah tetapkan saluran air sungai, irigasi dan loloan jadi tampak depan.

Tidak boleh membuang sampah sembarangan dan tidak boleh untuk melakukan BAB. Disamping itu dengan dilakukannya lomba ini akan mampu menggerakkan dan memutar roda ekonomi,” imbuh Bupati.

Sementara itu Ketua ST Dharma Chanti Gede Arya Putra Pratama mengatakan mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Giri Prasta dan Ketua DPRD yang hadir pada kesempatan itu.

BACA :  Guna Melestarikan Permainan Rakyat Sebagai Warisan Budaya leluhur, Disbud Badung Gelar Pekan Kebudayaan Daerah Jantra Tradisi Bali

“Kami selaku ST Dharma Chanti mengucapkan  terima kasih setinggi-tingginya kepada bapak Bupati atas support yang diberikan. Terima kasih juga kepada pihak sponsor dan lembaga lainnya yang telah membantu mensukseskan acara ini, dan menambahkan dana untuk setiap peserta yang mendapatkan juara 1 sampai harapan 3 serta memberi bonus hadiah doorprize terhadap peserta yang mendapatkan ikan yang telah ditentukan,” ucapnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor. : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular