Selasa, April 16, 2024
BerandaBadungBupati Giri Prasta Harapkan HIPMI Cetak Pengusaha Muda lebih Banyak

Bupati Giri Prasta Harapkan HIPMI Cetak Pengusaha Muda lebih Banyak

MANGUPURA, balipuspanews. com -Jajaran Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung periode 2018-2021 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Bali I Gusti Nyoman Darmaputra, Jumat (15/2) bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Jajaran yang dilantik diantaranya sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana, Sekretaris Umum I Kadek Edi Rusnawan dan Bendahara Umum I Ketut Subawa beserta pengurus lainnya. Turut Hadir Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua Dekranasda Badung Ny.  Seniasih Giri Prasta, para Pengurus BPC HIPMI se-Bali.

Usai dilantik Ketua Umum BPC HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana, dalam sambutanya mengatakan, sebagai pengusaha pejuang, dan pejuang pengusaha, maka sudah saatnya lah HIPMI membantu Bapak Bupati Badung, dalam menatap ekonomi Badung yang lebih mapan dan hebat. “Kami berharap kedepannya HIPMI untuk dapat diberikan kesempatan dalam mengisi pembangunan Badung,” ujarnya. Dikatakan lebih lanjut, Organisasi HIPMI merupakan perkumpulan para pengusaha muda dengan sistem kaderisasi, jadi ketua umumnya tak ada yang dua periode. Ia juga bertekad dalam kepemimpinannya, ia ingin menyebarkan virus wirausaha muda untuk berwirausaha dengan slogan “Kita muda siap berkarya”.

BACA :  Replika Kraton Majapahit Penting untuk Pelajari Sejarah Bangsa Indonesia

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Bali I Gusti Nyoman Darmaputra sebagai Kabupaten dengan PAD terbesar di Bali, Kabupaten Badung memiliki UKM terbanyak dengan kalaborasi antara HIPMI Badung dengan Pemerintah Daerah akan mempengaruhi peningkatan PAD jauh lebih tinggi.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, HIPMI yang merupakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, yang merupakan generasi Melinial yang harus diproteksi, “Kami di Kabupaten Badung sudah melakukan penataan terhadap HIPMI yang ada di Badung,  sehingga jangan sampai pemerintah Gaptek Teknologi, kami di Kabupaten Badung telah menyiapkan Badung Smart City, dan melakukan pembenahan dan inovasi terhadap teknologi” kalau tidak kita akan di gilas oleh teknologi ,“Ungkanya.

Bupati Giri Prasta berharap agar HIPMI dapat mencetak lebih banyak pengusaha muda di Kabupaten Badung.“HIPMI sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lebih banyak lagi masyarakat milinial menggeluti usaha, sehingga HIPMI dapat menjadi Tuan di rumahnya sendiri,’’ harap Bupati Giri Prasta. (art/bpn/tim)

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular