Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, melihat secara langsung sekolah SMAN 2 Kuta Selatan yang baru selesai dibangun sekaligus bertatap muka dengan seluruh siswa, para guru, pegawai, komite sekolah, orang tua siswa di Br. Mumbul, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan Kamis (27/2).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, melihat secara langsung sekolah SMAN 2 Kuta Selatan yang baru selesai dibangun sekaligus bertatap muka dengan seluruh siswa, para guru, pegawai, komite sekolah, orang tua siswa di Br. Mumbul, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan Kamis (27/2).

KUTA SELATAN, balipuspanews.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kamis (27/2) berkunjung ke SMAN 2 Kuta Selatan yang berlokasi di Br. Mumbul, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan. Kunjungan ini guna melihat secara langsung bangunan sekolah yang baru selesai dibangun dan kini sudah menerima siswa baru kelas 10. Bupati juga bertatap muka langsung dengan seluruh siswa, para guru, pegawai, komite sekolah, orang tua siswa guna memberikan motivasi dan semangat untuk kemajuan SMAN 2 Kuta Selatan.

Dalam kunjungan tersebut tampak mendampingi Bupati yakni, Kadis PUPR IB. Surya Suamba Kadisdikpora Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA A.A Istri Alit Agung, Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha beserta Tripika Kecamatan.

Dalam tatap muka tersebut, Bupati Giri Prasta menekankan, pembangunan dibidang pendidikan sudah menjadi salah satu prioritas program pembangunan di Kabupaten Badung. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah pendataan jumlah TK/PAUD dan SD di Badung termasuk jumlah siswa dan sarana dan prasrananya. Sehingga akan dapat diketahui berapa dibutuhkan sekokah SMP dan SMA. Pembangunan SMAN 2 Kuta Selatan merupakan langkah konkret yang telah diwujudkan di tahun 2019 dengan anggaran APBD Badung sebesar Rp. 59 M lebih. Bangunan SMAN 2 sangat megah berlantai tiga dilengkapi dengan basement dan laboratorium.

“Saya pastikan isi labnya, seperti lab komputer, biologi, bahasa, fisika, kimia akan saya bantu,” tegas Bupati.

Kepada siswa, Bupati memberikan motivasi agar betul-betul membuat sebuah peninggalan/legasy di sekolah ini. Bupati menginginkan sebagai angkatan pertama di SMAN 2 Kuta Selatan, para siswa agar belajar dan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga nantinya dapat berprestasi dan membawa nama baik sekolah, Badung maupun Bali di tingkat nasional.

“Kami bangun sekolah ini karena rasa cinta dan kasih sayang kami kepada anak-anak di Badung, khususnya di daerah Kuta Selatan. Untuk itu sebagai generasi penerus, saya mau kalian jauh lebih pintar, karena nanti kalianlah yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Badung dan Bali yang kita cintai, ” jelas Bupati.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kuta Selatan I Nyoman Tingkat menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Badung serta dinas terkait di SMAN 2 Kuta Selatan. Pihaknya juga berterima kasih atas terbangunnya sekolah SMA di Desa Adat Bualu ini. Sekolah SMAN 2 kuta Selatan saat ini baru memiliki jumlah siswa 264 siswa. Meskipun sekolah baru, SMAN 2 Kuta Selatan sudah dapat berprestasi seperti juara 1 lomba buat vlog yang diselenggarakan oleh KPU, juara 2 membuat video di Politeknik Negeri Bali.

Ketua Komite SMAN 2 Kuta Selatan I Made Sujana juga merasa bangga dan sebuah kehormatan atas kehadiran Bupati beserta jajaran yang akan memberi angin segar untuk kemajuan SMAN 2 Kuta Selatan. Diakui memang keinginan masyarakat untuk terbangunnya SMA di Kuta Selatan sudah dari dulu, dan saat kepemimpinan Bupati Giri Prasta hal ini dapat terwujud.

(cita/bpn/tim)