Bupati Giri Prasta Melayat ke Rumah Alm. Mantan Bupati Badung Wayan Dhana

Bupati Giri Prasta saat melayat ke rumah duka almarhum Drs I Wayan Dhana di Banjar Gemeh, Jalan Mayjen Sutoyo No 38 Denpasar, Jumat malam (14/8/2020).
Bupati Giri Prasta saat melayat ke rumah duka almarhum Drs I Wayan Dhana di Banjar Gemeh, Jalan Mayjen Sutoyo No 38 Denpasar, Jumat malam (14/8/2020).

BADUNG, balipuspanews.com – Berpulangnya Drs I Wayan Dhana mantan Bupati Badung Periode 1965 – 1975 menjadi kabar duka bagi Pemerintah Kabupaten Badung pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sebagai wujud ungkapan belasungkawa, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melayat ke rumah duka almarhum yang berlokasi di Banjar Gemeh, Jalan Mayjen Sutoyo No 38 Denpasar, Jumat malam (14/8). Kehadiran Bupati Giri Prasta diterima I Ketut Jaya Wardha, yang merupakan putra keempat almarhum.

I Wayan Dhana meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 jam 7 malam, akibat sakit diabetes yang diidapnya. Almarhum yang lahir di Denpasar, 21 Juni 1932 tersebut berpulang dalam usai 88 tahun dan di pelebon pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020.

Dalam kesehariannya, almarhum Wayan Dhana yang mengawali karier sebagai Kepala TGA Saraswati Bersubsidi Denpasar  1959 – 1965 tersebut aktif sebagai Ketua Yayasan Perguruan Teknik National Propinsi Bali dan Ketua Yayasan Tat Twam Asi Bali.

Disela-sela memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Wayan Dhana, Bupati Giri Grasta yang didampingi Kabag Humas Made Suardita dan Kabag Umum Nyoman Artaka menyampaikan ucapan belasungkawa serta rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya mantan Bupati Badung periode 1965-1975 tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa almarhum selama dua periode memimpin Badung, sehingga saat ini dapat dirasakan oleh masyarakat termasuk dirinya yang melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Badung.

“Kami segenap keluarga besar Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Badung turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Wayan Dhana. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Ida Sang Hyang Widhi. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkap Giri Prasta.

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan