Kamis, April 18, 2024
BerandaBadungBupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,2 Miliar di Desa Rejasa...

Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah Rp 1,2 Miliar di Desa Rejasa Tabanan

MANGUPURA, balipuspanews. com– Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melaksanakan persembahyangan terkait pelaksanaan Karya Ngenteg Linggih Pura Luhur Batu Belig, Desa Rejasa, Kecamatan Penebal, Kabupaten Tabanan, Rabu (27/2).

Pada kesempatan itu pula, Bupati Giri Prasta menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah sebesar Rp 1,2 miliar, bersumber dari APBD Badung tahun 2019, untuk perbaikan Pura Luhur Batu Belig dan Pura Luhur Gunung Kereban, yang keduanya berada di wilayah Desa Rejasa.

Kehadiran Bupati Giri Prasta yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.  Sejumlah tokoh masyarakat Desa Rejasa turut hadir, diantaranya Penglingsir Puri Oka Biaung IGN Oka Sudarsana, Penglingsir Pura Oka Jegu IGN Gunawan, Perbekel Rejasa I Nyoman Wiastra serta para Pemangku se-Desa Pekraman Rejasa.

Ketua Panitia Karya Made Suparta dalam sambutannya mengatakan masyarakat Rejasa memang sangat mengharapkan kehadiran Bupati Badung. Terlebih dengan bantuan dana hibah yang telah diberikan, sangat meringankan beban masyarakat. “Ibarat ada hujan, selama ini kami kekeringan. Bantuan dari Bapak Bupati Badung sebagian juga kami pergunakan untuk perbaikan jalan menuju Pura Batu Belig,”kata Suparta seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta.

BACA :  Dukung Konferwil AMSI Bali, Rektor Unud Harap AMSI Sebarkan Informasi Baik kepada Masyarakat

Sementara itu, Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan pihaknya sudah berkomitmen melaksanakan visi Badung Angelus Buana yang artinya Badung berbagi, dari Badung untuk Bali. Dirinya menyadari sebagai orang Bali, masyarakat banyak menghabiskan waktu di adat dan banyak dikeluarkan untuk melaksanakan upacara yadnya sehari hari. Kalau sekarang dibebani lagi untuk pembangunan tentu akan sangat memberatkan.

Untuk itulah, Kabupaten Badung yang diberikan pendapatan daerah yang diatas rata-rata, berbagi dengan masyarakat di Kabupaten lainnya, dengan tujuan dapat meringankan beban.  Bupati Giri Prasta menyatakan salut dengan semangat dan persatuan krama Desa Pekraman Rejasa dalam melaksanakan yadnya. “Yadnya yang paling tinggi adalah ketika kita bermanfaat bagi orang lain,”kata Giri Prasta. Pihaknya mengatakan sebelum mengucurkan bantuan ke Desa Rejasa, telah mendapatkan ijin dari Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Pada akhir kegiatan Bupati Giri Prasta bersama krama Desa Pekraman Rejasa melakukan persembahyangan bersama di Pura Luhur Batu Belig. (rls/bpn/tim

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular