sewa motor matic murah dibali

ABIANSEMAL, balipuspanews.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta disambut meriah masyarakat Banjar Telanga yang ditandai dengan pengalungan rangkaian bunga oleh anggota sekaa teruna serta dijemput penari Hanoman. Kedatangan Bupati Badung ini untuk menghadiri HUT ST. Taman Remaja Ke-41 Br. Telange Desa Darmasaba, Minggu (10/2) lalu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Abiansemal, Gusti Ngurah Suryajaya, DPRD Badung Ida Bagus Sunarta, Perbekel Darmasaba, Muspika serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memberikan apresisi kepada ST. Taman Remaja karena di usia ke-41 telah berbaur dengan krama banjar melaksanakan HUT ST. “ Sekaa Teruna adalah generasi penerus bangsa. Sekaa ini juga merupakan generasi penerus Banjar Telange. Untuk itu saya apresiasi ST. Taman Remaja ini yang sudah bersatu dengan krama banjar karena dengan persatuan kitaa mampu melaksanakan program-program pemerintah Kabupaten Badung. Ini juga sejalan deng tema HUT yakni Wujudkan Generasi Muda Pancasila, Generasi Muda Berbudaya,” ungkap Giri Prasta.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta memaparkan Prinsip Dasar Pembangunan di Badung yang dituangkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana. “ Ini penting di ketahui oleh Sekaa Teruna. Semesta itu berarti menyeluruh dan berencana itu artinya terpola. Adapun kelima prioritas itu diantaranya Pangan dan Papan, Pendidikan dan Kesehatan, Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan, Adat Agama Tradisi seni dan Budaya serta Pariwisata,” papar Giri Prasta.

Sementara itu Ketua panitia I Made Giri Kandita menyampaikan ST. Taman Remaja berdiri sekitar tahun 1978 melalui paruman penglingsir banjar. “ Untuk saat ini jumlah total anggota sekaa teruna ini sebanyak 139 orang. Sementara jumlah pengurus ST. Taman Remaja masa bakti 2019-2021yang dilantik saat HUT ini sebanyak 7 orang. ,” kata Giri Kandita. (bud/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...