Bupati Bangli Made Gianyar menghadiri acara buka puasa di Masjid Agung Bangli. Foto Humas Bangli For Balipuspanews.com

BANGLI, balipuspanews.com- Bupati Bangli Made Gianyar menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Agung Bangli Selasa ( 21/5/2019). Kehadiran orang nomor satu di Bangli itu juga serangkaian peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Bangli AKBP. Agus Tri Waloyo, Dandim 1626 Bangli Letkol.Cpn. Andy Pranoto, Kajari Bangli Nur Handayani, Kepala Pengadilan Negeri Bangli I Gede Putu Saptawan,S.H M.Hum dan sejumlah tokoh muslim di Kabupaten Bangli.

sewa motor matic murah dibali

Bupati Made Gianyar mengatakan,  buka puasa bersama merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh umat muslim di Kabupaten Bangli.  Khusus buka puasa yang dipasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, Bupati Made Gianyar mengatakan, kegiatannya akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bangli pada hari Kamis 23 Mei 2019 mendatang. Menurutnya, setiap tahun kuantitas dari pelaksanaan buka puasa bersama ini semakin meningkat, hal ini menbuktikan kerukunan umat beragama di Bangli semakin meningkat.

Ia juga mengatakan, umat muslim merupakan azet berharga bagi pembangunan di Kabupaten Bangli. Oleh karenanya, ia berharap, kedepan kerukunan beragama yang sudah baik di Kabupaten Bangli, bisa terus terjaga untuk kemajuan Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan itu, Bupati Made Gianyar juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H, kepada umat muslim di Kabupaten Bangli. Ia berharap, di bulan suci yang penuh berkah ini, kita semua diberi anugrah dan keselamatan.

” Selamat menunaikan ibadah puasa kepada saodara muslim di Kabupaten Bangli. Semoga di bulan suci yang penuh berkah ini, kita semua selalu dalam lindungan tuhan,”ucapnya.

Sementara itu Kapolres Bangli Agus Tri Waluyo mengatakan, Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan keberagaman dan perbedaan yang ada di dalamnya. Menurutnya, perbedaan dan kemajumukan ini merupakan  anugrah dari tuhan yang begitu indah.

“ Hari ini kita menyatukan perbedaan menjadi kebersamaan yang begitu indah. Kalau kita bisa menyatukan perbedaan ini dengan baik, tentu kedepan bangsa kita akan semakin maju,”ucapnya.

Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan, setelah melewati berbagai tahapan pemilu serentak dan tadi malam (kemarin) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mengumumkan pemenang Pilpres, maka apapun hasil yang sudah disampaikan harus kita hormati bersama. Dan untuk menekan suhu panas politik pasca penetapan pemenang ini, salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menahan diri dan bersabar. Menurutnya, untuk merajut kembali persatuan pasca Pemilu, hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah bersifat sabar.

“Mendengar berita panas kita harus sabar. Intinya kita harus selalu sabar menghadapi semua hal, karena dengan sabar kita akan berada pada kedamaian,”pungkasya. ( rls/bas)

 

Tinggalkan Komentar...