Bupati Made Gianyar Serahkan Bantuan Beasiswa Miskin dan Berprestasi di SMP N 5 Kintamani

10
Bupati Bangli Made Gianyar saat berkunjung ke SMP N 5 Kintamani. Foto Humas Bangli For Balipuspanews.com

BANGLI,balipuspanews.com- Bupati Bangli Made Gianyar menyerahkan bantuan beasiswa berprestasi dan beasiswa miskin di SMP Negeri 5 Kintamani, Bangli, Rabu ( 27/2/2019). Di sela penyerahan bantuan, bupati kader PDIP itu mengingatkan generasi muda khususnya pelajar di Kabupaten Bangli akan pentingnya pendidikan untuk masa depan.

Menurutnya, tidak ada orang pintar tanpa belajar dan tidak ada orang sukses tanpa bekerja keras. Oleh karenanya, untuk sukses, ia meminta generasi muda untuk selalu percaya diri dan tidak bergantung pada nama besar orang tua atau orang lain.

Lebih lanjut Bupati Made Gianyar mengatakan, jika kehidupan ini disebut dalam satu kata, maka kata itu adalah waktu. Oleh karenanya, ia meminta pelajar di Bangli agar bisa mengatur waktu dengan baik dan mengisinya dengan hal-hal yang positif. Sedangkan jika kehidupan disebut dengan dua kata, ia mengatakan, dua kata yang tepat untuk kehidupan ini adalah waktu dan produksi. Oleh karenanya untuk sukses, Bupati Made Gianyar mengingatkan agar generasi muda di Bangli pandai membagi waktu dan selalu bekerja keras dalam berproduksi.

“ Untuk sukses saya minta generasi muda di Bangli harus pandai atur waktu dan selalu bekerja keras dalam berproduksi. Saya yakin jika dua kata ini (waktu dan berproduksi) bisa dijalankan, maka tidak akan ada orang miskin di Bangli,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Made Gianyar juga berbicara tentang pentinya kepercayaan diri dalam meraih sukses.  Menurutnya, sukses dengan usaha diri sendiri akan jauh lebih baik ketimbang banyak campur tangan orang lain. Untuk itu Bupati Made Gianyar meminta generasi muda untuk bangga dan selalu percaya dengan kemampuan diri sendiri, bukan bangga karena bantuan orang lain.

“ Saya minta generasi muda tidak bangga dengan nama besar atau kesuksesan orang tua. Tapi banggalah dengan kemampuan diri sendiri,” ucapnya.

Bupati Made Gianyar juga mengatakan, sebagai bupati yang lahir dari desa, ia mengaku selalu berusaha menyeimbangkan pembangunan antara desa dan kota. Sehingga saat ini pembangunan antara desa dan kota di Kabupaten Bangli tidak ada perbedaan, semua dibangun secara proporsional.

“ Dari pertama jadi Bupati Bangli, saya sangat fokus membangun infrastruktur, baik infrastruktur jalan hotmix maupun jembatan. Pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Pendidikan di Kabupaten Bangli,” pungkasnya.

Penyerahan beasiswa berprestasi dan BSM yang diterima oleh orang tua siswa ini juga disaksikan oleh Perbekel Desa Manik Liyu Ketut Garis, Kepala SMPN 5 Kintamani I Wayan Sadia dan keluarga besar SMPN 5 Kintamani. ( rls/bas)

 

Loading...