Bupati Mahayastra meninjau sejumlah TPS di Gianyar menjelang coblosan pemilu. Foto Humas Gianyar For Balipuspanews.com

GIANYAR, balipuspanews.com- Sehari menjelang coblosan Pileg dan Pilpres, bupati Gianyar Made Agus Mahayastra meninjau sejumlah tempat pemunggutan suara ( TPS) di Kota Seni, Selasa ( 16/4/2019). Hal ini untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS, baik dari segi logistik serta kesiapan lainnya guna kelancaran pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Peninjaun diawali di TPS 21 yang memanfaatkan gedung SDN 3 Bitera, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar. Di TPS ini, terdata sebanyak 233 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 108 laki-laki dan 125 perempuan.

sewa motor matic murah dibali

Ketua PPS Kelurahan Bitera, Ida Bagus Putu Wisnawa menjelaskan, di Kelurahan Bitera sendiri jumlah DPT sebanyak 6.163, terdiri dari 3.009 laki-laki dan 3.154 perempuan. Terdapat 24 TPS yang tersebar di wilayah Kelurahan Bitera.

Selanjutnya, Bupati Mahayastra yang juga didampingi Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun, Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo. S.I.K.M.H, Kejari Gianyar, Agung Mardiwibowo, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE., MM., Sekdakan Gianyar, I Made Gde Wisnu Wijaya, Komioner KPU Prov Bali, A A Nakula, Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Suguna, serta sejumlah Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar melanjutkan peninjaun ke sejumlah TPS di tujuh kecamatan di Kabupaten Gianyar. Seperti, TPS 3 Banjar Selat, Desa Belega, Blahbatuh, TPS 5 Banjar Peninjauan, Desa Batuan, Sukawati, TPS 6 Banjar Ubud Tengah, Kel. Ubud, Ubud, TPS Banjar Penendengan, Desa Manukaya, Tampaksiring, TPS 16 Desa Puhu, Payangan, serta terakhir TPS 16 Desa Tegallalang, Tegallalang.

“Hasil dari pantauan, secara umum TPS semua sudah siap. Meski beberapa masih proses pengerjaan, tapi hari ini dipastikan rampung. Sehingga, kami harap proses pelaksanan Pemilu 2019 di Kabupaten Gianyar besok dapat berjalan dengan baik,” kata Mahayastra.

Bupati Mahayastra, juga mengajak seluruh lapisan masyakat untuk bersama-sama berperan aktif menyukseskan pelaksaanaan Pemilu di Kabupaten Gianyar. Sehingga pelaksanaan pencoblosan berlangsung aman, tertib dan lancar. ( rls/bas)

 

Tinggalkan Komentar...