Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

JEMBRANA, balipuspanews.com- Gerbong mutasi berlangsung dilingkungan Pemkab Jembrana Minggu ( 17/2/2019). Sebanyak 201 pejabat, mulai dari eselon II, III, IV dirotasi untuk penyegaran. Mutasi berlangsung setelah jalan santai serangkaian tiga tahun massa jabatan kedua pasangan bupati – wakil bupati Artha- Kembeng di ruang pertemuan lantai dua Gedung Kesenian Soekarno.

Pejabat yang mengalami perputaran antara lain, I Wayan Sudana Kepala Bagian Perlengkapan  promosi menjadi  Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi Pembangunan Dan Keuangan ,  I Gusti Putu Darma Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana dipromosikan menjadi  Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kabupaten Jembrana.

Mutasi juga dialami I Wayan Sudiarta yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jembrana promosi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jembrana.

Gede Sujana ,Camat pada Pemerintah Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana promosi menjadi  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jembrana. dr. Made Dwipayana yang sebelumnya menjabat Dirut RS Negara kini  menduduki posisi baru sebagai
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana.

Komang Agus Adinata, Camat pada Pemerintah Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana menjadi  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana. Komang Suparta yang sebelumnya menjadi  Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana dipromosikan menjadi  Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana.

Sebelum dilantik, diawali dengan prosesi mejaya-jaya di Pura Niti Praja bagi pejabat yang beragama Hindu.

Didampingi  Sekda I Made Sudiada, Bupati Artha minta kepara para pejabat  agar selalu berkompetisi menunjukkan kompetensi, prestasi, integritas dan loyalitas.

“ Meskipun saudara berkompetisi untuk berprestasi, tetapi sikap kerjasama dan kekompakan antar OPD tetap kami harapkan untuk menuju tujuan yang sama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Jembrana. Pejabat yang baru dilantik ini juga harus peka mendengarkan keluhan dan harapan  yang disampaikan oleh masyarakat sesuai tugas pokok saudara masing-masing, Program mesti untuk kepentingan masyarakat banyak, buka kelompok atau golongan, “tegas Artha.

Usai dilantik , Artha juga meminta kepada pejabat baru untuk langsung tancap gas, tidak ada waktu untuk berleha-leha . Pasalnya, tanggung jawab yang dibebankan dipundak para pejabat ini menurutnya sangat besar.

“Tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha, bahkan bersenang-senang. Setelah dilantik segera bekerja, kerja dan kerja. Tida hari tanpa bekerja keras,”tegasnya.

Selain bekerja keras, pejabat di semua OPD Pemkab. Jembrana harus kompak dan terintegrasi dalam menjalankan program.

“ Kita harus kompak baik atasan dan bawahannya , tidak ada alasan untuk tidak solid. Sasaran dan target kita saat ini adalah bagaimana   mengentaskan kemiskinan. Pimpinan saling bersinergi terutama urusan   pengentasan kemiskinan. Bukan hanya pemenuhan sarana semisal bedah rumah , tapi jugaberupaya  meningkatkan pendapatan perkapitanya .Caranya melalui  integrasi program lintas sektor harus kompak dan benar-benar dioptimalkan ,” tandas Artha.( rls/bas)

 

 

 

 

Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar...