Kamis, November 30, 2023
BerandaNewsBupati Sanjaya Buka LKD PW Fatayat NU Provinsi Bali, Tekankan Persatuan dan...

Bupati Sanjaya Buka LKD PW Fatayat NU Provinsi Bali, Tekankan Persatuan dan Harmonisasi Dalam Kebhinekaan

TABANAN, balipuspanews.com – Sebagai wujud dukungan terhadap organisasi keagamaan, terlebih yang berfokus dalam memperhatikan keberagamaan dan kebhinekaan masyarakat Indonesia khususnya di Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M menyatakan apresiasinya saat menghadiri Acara Seremonial Latihan Kader Dasar (LKD) Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Utama Provinsi Bali yang berlangsung di Pondok Pesantren Raudlatul Huffadz Kediri, Abiantuwung, Tabanan, Sabtu (9/9/2023).

Dengan didampingi oleh Sekda Tabanan, setibanya di Pondok Pesantren, kehadiran Bupati Sanjaya disambut dengan hangat juga dengan tari penyambutan. Nampak hadir, Ketua Tanfidziyah PWNU Bali beserta pimpinan banom, Rois Syuriah PCNU Tabanan, Ketua Tanfidziyah PWNU Tabanan beserta banom, Pimpinan dan pengasuh PP Raudlatul Huffadz, jajaran Forkopimda Tabanan, para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan Camat, Perbekel dan Kelian Dinas setempat.

Di dalam suatu organisasi, pastinya juga membutuhkan kader yang handal dan mumpuni sebagai motor penggerak organisasi. Dan kader tersebut tentunya juga dibentuk melalui ragam pendidikan dan latihan, sehingga dapat tercipta kader yang cakap, sigap dan militan.

Eksistensi organisasi yang tegas dan kokoh ini mendapat perhatian langsung dari Bupati Tabanan. Pihaknya sampaikan kagum dan apresiasinya terhadap keberagaman yang sangat dirasakannya.

“Di hari yang baik ini, saya memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara, di mana NU sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia, gerakannya sangat pancasilais, ini sangat mengagumkan dan luar biasa, bagaimana kita bersama-sama mempertahankan kebhinekaan ini,” ujar Sanjaya pagi itu.

Hal tersebut tentunya berangkat dari nilai keberagaman antar umat yang terjalin dengan baik di bumi Tabanan.

Keberagamaan tersebut juga telah dibuktikan atas diraihnya Harmoni Award dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk Kabupaten Tabanan beberapa waktu silam. Tabanan dinyatakan sebagai Kabupaten Terbaik dalam menjaga hubungan antar umat beragama di Bali.

BACA :  Desa Beraban dan Dauh Peken, Tabanan Ditetapkan Sebagai Desa Ramah Perempuan & Peduli Anak Bersinar

Oleh sebab itu, keharmonisan antar umat diharapkan Sanjaya bisa terus berjalan sampai di kemudian hari. Dan kebhinekaan serta sikap saling toleransi dalam hubungan masyarakat baik antar agama, suku dan ras, mampu menciptakan insan-insan manusia Indonesia yang pancasilais.

“Saya atas nama Bupati Tabanan sekali lagi memberikan apresiasi terhadap kegiatan hari ini, mudah-mudahan pengkaderan ini bisa berjalan dengan baik dan kegiatan ini mampu melahirkan konsep-konsep penyelarasan, aktualisasi dan interaksi antara pranata sosial dengan nilai-nilai modernitas, sehingga keduanya dapat seiring sejalan menuju harmonisasi, menjadi semakin strategis untuk turut mengawal, implementasi dari Visi Misi Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan, Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Bali Era Baru dan Tabanan Era Baru,” pungkas Sanjaya.

Kehadiran Bupati beserta jajaran pada pagi hari itu, juga mendapat sambutan sangat baik dari para anggota organisasi. Wujud dukungan pemerintah saat itu dapat sangat dirasakan oleh seluruh undangan yang hadir.

Ketua PW NU Bali, Kyai Abdul Azis yang saat itu memberikan sambutan, sampaikan terima kasihnya kepada Bapak Bupati dan seluruh perangkatnya, yang dengan kehadirannya ini secara langsung mendukung kebesaran keberadaan organisasi NU.

Pihaknya menerangkan, kehadiran Bapak Bupati tidak hanya memberikan makna bagi fatayat saja tapi seluruh keluarga besar NU Kabupaten Tabanan dan Muslimat di Kabupaten Tabanan.

“Ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Bapak Bupati kepada keluarga besar NU, semoga senantiasa kami doakan, hajat-hajat beliau di dalam menjalankan amanat sebagai Bupati berjalan dengan baik dan tentunya kami berharap, kita terus bisa bersinergi, khususnya warga NU di Kabupaten Tabanan ini,” ujar Kyai Abdul Azis.

Penulis : Kadek Adnyana

BACA :  Sinergi Dengan Pemerintah Pusat, Bupati Tabanan Hadiri Arahan Menpan RB

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular