Kamis, April 18, 2024
BerandaNewsBupati Sanjaya Dukung Semangat Polres Tabanan Wujudkan Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

Bupati Sanjaya Dukung Semangat Polres Tabanan Wujudkan Efektivitas Berkomunikasi di Era Digitalisasi

TABANAN, balipuspanews.com – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengapresiasi Polres Tabanan yang telah membangun ruang Video Conference (Vicon) Sarja Arya Racana sebagai sarana pertemuan virtual, sehingga kedepannya akan memudahkan dalam melakukan koordinasi dan komunikasi melalui media digital.

Hal ini disampaikan Bupati Tabanan, Sanjaya, saat menghadiri peresmian ruang Vicon tersebut di kantor Polres Tabanan, pada Kamis (26/1/2023).

Turut hadir saat itu, Kapolres Tabanan beserta jajaran, Dandim 1619 Tabanan, Wakil Ketua DPRD Tabanan, perwakilan Ketua PN dan Kepala Kejari Tabanan, Ketua Bayangkari Tabanan, Asisten I, serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Selain mengapresiasi keseriusan dan semangat Polres Tabanan dalam mewujudkan efektivitas berkomunikasi di era digitalisasi, juga dikatakan Sanjaya sangat sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Ketika kita berbicara terkait dengan dunia digital dan pelayanan kepada masyarakat, maka tidak dapat dikesampingkan, bahwa semua Aparatur Negara harus mulai melek dengan teknologi. Rapat-rapat yang dulu dilakukan secara tatap muka dan menghabiskan waktu berjam-jam, hari ini sudah bisa dilakukan di tempat masing-masing,” ujar Sanjaya.

BACA :  Serangkaian HUT Kota Gianyar Ke-253, Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Buka Pameran Dagang Lokal IKM

Disamping itu, Sanjaya juga menegaskan, dengan kemajuan teknologi, semua hal dapat dimudahkan termasuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga sesuai dengan perkembangan jaman.

Terkait dengan upaya tersebut, Bupati Sanjaya berharap dengan terbangunnya Vicon ini akan mampu membuat komunikasi menjadi lebih efektif tanpa harus dihalangi oleh waktu, tempat dan situasi.

“Disamping itu, kami juga berharap akan terbangun sebuah sinergitas yang lebih solid dalam upaya menghasilkan keputusan-keputusan strategis bersama. Sehingga, apa yang menjadi harapan kita, yaitu mewujudkan Tabanan Aman, Unggul dan Madani, dapat kita wujudkan dengan segera,” imbuh politisi asal Dauh Pala Tabanan itu.

Senada dengan Bupati Sanjaya, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, mengatakan, pembangunan vicon ini juga sangat sejalan dengan rencana strategis Polri dan tentunya sejalan dengan program Bapak Presiden dalam rangka memajukan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Dimana, pembangunan ruang vicon ini dikatakannya berangkat dari pengalaman dengan adanya pandemi.

Kapolres Tabanan juga mengucap syukur, berkat dukungan Bapak Bupati, Polres punya ruang vicon sendiri yang kapasitasnya cukup besar.

BACA :  Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

Sembari menyampaikan, bahwa ruang vicon ini terbuka untuk seluruh jajaran, baik itu Pemkab Tabanan, unsur Forkopimda dan unsur terkait lainnya apabila memerlukan kapasitas yang lebih besar.

Dimana ruang vicon ini juga dikatakannya merupakan bantuan hibah dari Pemda Tabanan, tentunya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Kedepannya kami juga berharap dengan adanya vicon ini mampu mendukung tugas-tugas kami Polres Tabanan selaku petugas Polri yang ada disini untuk memaksimalkan tugas-tugas memberikan pelayanan, mengayomi kepada masyarakat.

Termasuk juga membackup instruksi-instruksi Bapak Presiden, bahwa kami TNI Polri harus mendukung kelancaran pembangunan dan situasi perkembangan ekonomi, saling bahu-membahu dengan Pemerintah Daerah,” imbuh Ranefli Dian Candra.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular