Bupati Sanjaya Hadiri Pelantikan Kepengurusan KONI Masa Bhakti 2023 – 2027

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri Pelantikan Kepengurusan KONI masa bhakti 2023-2027 yang dilangsungkan di Gor Debes, Gerokgak, Tabanan, Rabu (1/2/2023)
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri Pelantikan Kepengurusan KONI masa bhakti 2023-2027 yang dilangsungkan di Gor Debes, Gerokgak, Tabanan, Rabu (1/2/2023)

TABANAN, balipuspanews.com – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri Pelantikan Kepengurusan KONI masa bhakti 2023-2027 yang dilangsungkan di Gor Debes, Gerokgak, Tabanan, Rabu (1/2/2023).

Sebagai salah satu organisasi pendorong untuk mencapai visi misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghimbau pengurus KONI Tabanan masa bhakti 2023-2027 dengan Ketua I Made Nurbawa, melanjutkan hal-hal yang baik pada periode kepengurusan yang lama dan segera mengambil langkah progresif dalam upaya memajukan olahraga di Tabanan.

“Ini penting saya sampaikan, mengingat olahraga merupakan salah satu aspek strategis dalam kehidupan kita. KONI harus mulai didorong dengan nilai-nilai kebaharuan, baik dalam cara pandang, cara berfikir, dan cara bertindak, serta KONI harus peka menangkap semangat jaman yang mulai berubah,” pinta Sanjaya dalam sambutannya

Bupati Sanjaya juga sangat mengapresiasi jajaran pengurus KONI masa bhakti 2019-2023 yang telah menujukkan segala dedikasi dan kerja keras dalam memajukan olahraga di Tabanan.

Usai menjabat, Bupati Sanjaya juga mengajak seluruh jajaran agar terus mengabdi demi kemajuan olahraga di Tabanan untuk tahun-tahun kedepan.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga mengungkapkan, bahwa KONI sebagai sebuah organisasi bukan hanya untuk memajukan olahraga namun ditegaskan juga harus mampu merumuskan langkah-langkah terkait penataan dan pemanfaatan sarana olahraga, seperti Gor Debes dan lapangan Alit Saputra.

Hal inilah yang menjadi tugas besar bagi kepengurusan yang baru, untuk itu Sanjaya meminta segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait.

“Harapan kita, KONI harus melakukan sesuatu yang baru. Namanya juga pengurus baru, jadi programnya juga harus baru. Nah, program baru itu bercermin dari masa lalu.

Apa yang tidak produktif, sekarang ini jadikan produktif, apa yg tidak efektif jadikan efektif dan banyak lagi hal-hal yang harus dibenahi lagi, seperti sarana dan prasarana olahraga kita,” ujar Sanjaya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga menyinggung tentang kepengurusan baru saat ini bisa dibilang cukup kompeten karena diisi para ahlinya dan masih cukup muda.

Pihaknya yakin yang muda lebih mampu berkreasi dan melahirkan inovasi-inovasi yang produktif dalam memajukan olahraga, khususnya SDM di Kabupaten Tabanan menuju olahraga yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Bukan mengenyampingkan orang yang tua-tua, namun orang tua seperti saya ini layaknya pembina, penasehat sebagai pengarah, penyantun dan lain-lain. Anak muda ini speednya akan tinggi.

Maka dari itulah dunia olahraga ini butuh speed yang tinggi, terus melakukan lompatan-lompatan, baik melihat Kabupaten lain yang lebih sukses dan berhasil serta Provinsi lain yang berhasil itu seperti apa,” pinta Sanjaya.

Sementara, I Made Nurbawa selaku Ketua Umum KONI yang baru, menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tabanan yang selalu mendukung pelaksanaan program-program pihaknya dari sisi pendanaan dan sisi tata kelola sarana dan prasarana olahraga.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus KONI masa bhakti 2019-2023 atas jasa-jasanya bagi olahraga di Tabanan.

Nurbawa berharap untuk kedepannya bisa berinovasi membangun olahraga Tabanan menuju Sport Industri dan Sport Tourism, sehingga sangat memerlukan dukungan dari semua pihak.

Begitu juga dengan Stadion Debes yang saat ini semakin intens digunakan, Ia berharap penting adanya payung hukum terhadap pemanfaatan Stadion Debes, sehingga kontribusi yang masuk bisa dikelola dengan transparan dan akuntabel.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan