Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNewsBupati Sanjaya Hadiri Pembukaan Road to Hakordia 2022

Bupati Sanjaya Hadiri Pembukaan Road to Hakordia 2022

BADUNG, balipuspanews.com – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi oleh Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, menghadiri kegiatan Road to Hakordia 2022 koordinator wilayah V Kopsurgah KPK, yang digelar di Ruang Utama lantai 1 Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Kabupaten Badung, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Turut hadir, Ketua KPK RI Nurul Ghufron, Kepala BPK Perwakilan Bali, pimpinan DPRD Provinsi Bali, jajaran Forkopimda Bali, Bupati/Walikota atau perwakilan Bupati/Walikota se-Bali, para Sekda dan jajaran OPD terkait.

Dalam kegiatan yang juga dilakukan secara daring oleh Gubernur beserta jajaran se-NTT, NTB, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat ini, Gubernur Koster mewakili masyarakat dan Pemerintah Bali mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPK RI yang telah memilih Bali dan beberapa Kabupaten Kota yaitu Badung, Denpasar dan Gianyar sebagai tempat penyelenggaraan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2022.

BACA :  Fogging ULV Menjelang Pagi, Dinkes Buleleng Klaim Aman dan Sudah Sesuai SOP

Gubernur Koster juga menyampaikan, pembangunan Bali dengan visi Nangun Sat Kerthi Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Bali yang sejahtera, bahagia niskala sekala sesuai prinsip Tri Sakti Bung Karno, berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadiaan dalam kebudayaan.

“Juga menyelenggarakan pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945. Dalam visi ini, tetap mengisi penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan secara efektif, efisien dan terarah, akuntabel serta bersih dalam meningkatkan pelayanan publik yang terpadu secara cepat, pasti dan murah,” ujar Gubernur Koster.

Disamping itu, Gubernur Koster juga mengucapkan terimakasih atas bimbingannya secara terus menerus dari KPK RI dan BPKP Bali, sehingga tata kelola pemerintahan di Provinsi Bali berjalan dengan sangat baik.

Dimana, hal itu ditandai dengan prestasi pencapaian dari BPK dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian selama sembilan (9) kali berturut-turut. Ini dikatakan akan terus ditingkatkan kualitasnya dan dapat dipertanggungjawabkan.

BACA :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi LKPJ Bupati Badung 2023 Tepat Waktu

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi dukungan dari KPK RI, Provinsi Bali maupun BPK, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien dan terarah, akuntabel serta bersih.

Hal ini juga dikatakan sangat berpengaruh untuk tata kelola pemerintahan di Kabupaten Tabanan, sehingga semakin tahun semakin baik.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular