Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBangliBupati Sedana Arta Hadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang...

Bupati Sedana Arta Hadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri apel siaga pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 melalui Gerakan Pangan Murah Serentak secara Hybrid bertempat di alun-alun Kota Bangli, Senin (1/4/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana dan Para pimpinan Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta di dampingi Ny. Sariasi sedana Arta meninjau secara langsung jalannya pasar murah yang diadakan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) yang bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional serta para pelaku UMKM di Kabupaten Bangli. Tampak antusias warga meramaikan pasar murah tersebut sembari membeli kebutuhan sehari-hari yang memang harganya jauh lebih murah dari harga pasar.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma menjelaskan tujuan diadakan pasar murah ini adalah untuk menjaga harga pangan tetap stabil pada puasa ramadan dan saat idul fitri nanti. Lalu, menekan inflasi daerah dan juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian serta memastikan pasokan dan stabilitas harga pangan pokok. Yang salah satunya dilakukan melalui Gerakan Pangan Murah dengan mempertemukan antara produsen dengan konsumen.

BACA :  PLN Jamin Keandalan Listrik Tanpa Kedip saat WWF Berlangsung di Bal

Jadi harga adalah harga produsen sehingga lebih murah. Kadis Asal tembuku ini juga menjelaskan
“Kegiatan ini menjadi bukti nyata peran aktif Pemkab Bangli dalam menjaga ketahanan pangan serta memastikan akses yang adil dan terjangkau ke pangan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, menjelang Hari Raya Besar Keagamaan,” tutupnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor. : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular