Jumat, April 19, 2024
BerandaBangliBupati Sedana Arta Harapkan Nilai Luhur Pancasila Diimplementasikan Dalam Kehidupan Keseharian

Bupati Sedana Arta Harapkan Nilai Luhur Pancasila Diimplementasikan Dalam Kehidupan Keseharian

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin langsung apel peringatan Hari Lahirnya Pancasila di halaman Kantor Bupati Bangli, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sedana Arta menyebutkan, nilai-nilai luhur Pancasila yang dirumuskan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno harus diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Karena sebagai warga Negara Indonesia yang baik, tentu tidak boleh melupakan sejarah, tetapi sejarah harus diaktualisasikan dengan tindakan untuk mengisi kemerdekaan.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini juga menegaskan, nilai-nilai Pancasila yang digali dan digagas oleh Presiden Pertama Indonesia Bapak Ir. Soekarno bukan hanya sebagai Dasar Negara Republik Indonesia dan juga bukan hanya sebagai pemersatu bangsa, tetapi Pancasila adalah pandangan hidup the way of life bagi seluruh Bangsa Indonesia.

“Maka di momen Covid-19 yang melanda kita semua, sebagai anak bangsa harus mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Indonesia. Tanpa persatuan negara tidak akan kuat, tetapi dengan persatuan, Indonesia akan menjadi negara yang tangguh. Kita yakini dengan bersatunya Negara Indonesia, bersama-sama kita akan bisa melewati pandemi Covid-19 ini,” ujar Sedana Arta tegas.

BACA :  Pemkab Jembrana Sosialisasikan Perlindungan PMI 

Lebih lanjut disampaikan pria yang juga Ketua DPC PDIP Bangli itu, semangat hari lahirnya Pancasila ini kita gelorakan diseluruh masyarakat Kabupaten Bangli, dan juga dikalangan ASN Pemkab Bangli untuk benar-benar bisa membawa Pancasila di dalam bekerja menjalankan tugas sebagai ASN dan Pancasila bukan hanya diucapkan tetapi dilakukan serta dihayati.

“Dikalangan ASN Pemkab Bangli harus tetap menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila di dalam menuntaskan program Pemkab Bangli dan visi misi Kabupaten Bangli yakni nangun sad kertih loka Bali menuju Bangli Era Baru,” pesannya.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular